Tiba di Anambas, Delapan Penumpang KM Bukit Raya Jalani Wajib Karantina Mandiri

ANAMBAS, RADARSATU.com – Delapan orang penumpang Kapal Motor (KM) Bukit Raya yang berasal dari luar Anambas menjalani wajib karantina mandiri di rumah selama lima hari setelah tiba di pelabuhan Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (18/5/2021).

dr Soeherry Penanggung jawab lapangan tim kesehatan UPT Puskesmas Letung mengatakan, saat tiba di pelabuhan para penumpang langsung dilakukan pengecekan suhu serta penyemprotan disinfektan oleh BPBD Jemaja.

” Benar, tadi sekira pukul 21.00 wib kita lakukan pengecekan terhadap sejumlah penumpang yang turun di letung, tindakan yang kita lakukan yaitu pengecekan suhu, penyemprotan disinfektan kepada penumpang,” Selasa (18/5/2021).

Selain itu, para penumpang juga wajib negatif Covid-19 yang dibuktikan dengan surat hasil pemeriksaan rapid test antigen.

” Penumpang turun dan yang berangkat semua kantongi hasil Rapide tes, rata-rata Rapide digunakan antigen, dan masih ada yang menggunakan Rapide tes anti body, saat dilakukan pengecekan suhu menunjukan hasil *35,0 – 36,6°C* dan di nyatakan keseluruhan bersuhu normal,” ujarnya.

Selama proses karantina mandiri, delapan penumpang ini akan dipantau oleh gugus tugas Covid-19 di masing-masing Kecamatan.

“Pihak yang melakukan pengecekan terhadap warga yang baru datang, penumpang tersebut melaksanakan karantina mandiri atau tidaknya itu pihak gugus kecamantan lakukan pengontrolan atau pengecekan,” tambahnya.

Saat berlabuh di pelabuhan Letung, KM Bukit Raya menurunkan delapan orang penumpang dan menaikkan 12 penumpang dengan tujuan Batam.
(Hrs)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *