Percepat Pembangunan, Muhammad Rudi Tinjau Proyek Pelabuhan Batu Ampar

BATAM, RADARSATU.COM – Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam), Muhammad Rudi didampingi Direktur Badan Usaha Pelabuhan Nelson dan Anggota Badan Bidang Pengusahaan Syahril Japarin beserta rombongan meninjau persiapan pembangunan Pelabuhan Batu Ampar Batam, Senin (17/5/2021).

Rudi menuturkan, peninjauan dilakukan untuk mempercepat pembangunan pelabuhan sesuai arahan dari Presiden dan Menko Perekonomian.

“Siap dengan arti kata, tidak ada lagi gudang-gudang yang berdiri di area pelabuhan itu sendiri dan pagi ini alhamdulillah, kita bisa lihat gudang-gudang yang sudah mulai dibongkar,” kata Rudi, Senin (17/5/2021).

Rudi mengatakan, kedepannya pelabuhan batu Ampar ini dapat digunakan dengan sebagaimana mestinya dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga kedepannya pelabuhan ini sudah dapat di fungsikan. Karena sesuai dengan arahan pak menko, bahwa pelabuhan ini tidak boleh seperti pelabuhan zaman dahulu. Hari ini kita berada di sini untuk meninjau semuanya,” kata Rudi.

Rudi juga menuturkan bahwa target penyelesaian pelabuhan disesuaikan dengan anggaran.

“Target penyelesaian itu tidak terlepas dari penganggaran. Artinya sambil anggaran dari BP, kita juga mencari dari luar, ada mungkin investor dari luar yang ingin bergabung dan itu akan lebih cepat, jika tidak itu akan bertahap dari kita sendiri” katanya

Rudi juga menyampaikan bahwa ada beberapa target penyelesaian pelabuhan yang akan selesai pada tahun 2021.

“Kesatu perbaikan sudah selesai, kedua bongkar muat akan selesai tanggal 25, ketiga semenisasi yang akan selesai pada bulan november, keempat kita akan mulai mengontrak kontainer kren, lainnya pengerukan atau pendalaman alur itu sendiri,” katanya

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Badan Bidang Pengusahaan, Syahril Japarin menyampaikan, pihaknya kini tengah menyiapkan dermaga pelabuhan mengingat kapal crude yang akan berlabuh dalam waktu dekat ini.

“Insyaallah kapal crude dalam waktu dekat ini pak, karena kita sudah siapkan dermaganya. Dalam satu dua bulan kedepan selesai pak,” jelas syahril

(Vi)
Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *