Polsek Jemaja Giat Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Pintu Masuk Anambas

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Kepolisian Sektor Jemaja melakukan giat pengamanan dan pencegahan penularan Covid-19 di pintu keluar masuk kedatangan dari luar Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kanit Reskrim Polsek Jemaja, Feby Tri Gunawan mengatakan, giat pengamanan diawali dengan apel gabungan personil TNI-Polri di Bandara Letung sebagai persiapan Operasi Mandiri Kepolisian Ketupat Seligi-2021 dalam pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriah pada Rabu (5/5/2021).

” Kita lakukan apel gabungan terlebih dahulu dalam rangka Operasi Mandiri Kepolisian Ketupat Seligi-2021 dalam menyambut Idul Fitri 1442, Apel kita laksanakan di Bandara letung sebagai salah satu pintu masuk dari luar daerah,” katanya, Rabu (5/5/2021).

Feby menyampaikan, pengamanan yang dilakukan memperkecil ruang masuk dan keluar masyarakat dan menekan lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 disaat hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah tiba.

Ia menuturkan, pihaknya akan selalu berupaya untuk meyakinkan masyarakat untuk tidak mudik selama lebaran tahun ini.

” Kita himbau kepada masyarakat untuk tidak mudik dan Lindungi Diri dan Keluarga dengan cara mematuhi protokol kesehatan untuk menekan kasus positif covid 19,” ujarnya.

Selain Bandara Letung, personil TNI-Polri, BPBD dan pimpinan Kecamatan juga akan melakukan pengamanan di pelabuhan sandar kapal di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur.

” Pengamanan kita. titik fokus di bandara letung, pelabuhan sandar kapal di wilayah Jemaja dan Jemaja Timur sebagai pintu masuk dari luar daerah,” bebernya.
(Hrs)
Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *