Satgas Mafia Tanah Ditreskrimum Polda Kepri Raih Penghargaan Terbaik Nasional

BATAM, RADARSATU.com – Satgas mafia tanah Ditreskrimum Polda Kepri meraih penghargaaan sebagai Satgas mafia tanah terbaik se Indonesia dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

Piagam penghargaan itu diterima langsung oleh Kombes Pol Arie Dharmanto dan disaksikan oleh Kapolda Kepri, Aris Budiman saat Rakernis fungsi Reskrim Polda Kepri tahun 2021 di Rupatama Polda Kepri, Selasa (27/4/21).

Arie menuturkan, Satgas yang baru dibentuk di awal tahun 2021 itu layak mendapatkan penghargaan karena telah berhasil mengawal sejumlah kasus sengketa tanah sehingga memiliki kekuatan hukum tetap.

Baca Juga :  Danramil 01/Balai Tinjau Lokasi Banjir yang Rendam Rumah Warga di Meral

“Ukurannya penanganan dari kanwil BPN, untuk berkas perkara yang sudah P21 dan dikirimkan ke Jaksa,” katanya, Rabu (28/4/2021).

Arie mengungkapkan, berbagai macam modus dapat dilakukan mafia tanah dalam menjalankan aksinya mulai dari pemalsuan tanda tangan, menggandakan dokumen dan merubah data keabsahan dokumen.

Untuk itu, ia meminta masyarakat untuk tidak tergiur dengan iming-iming penawaran tinggi yang diberikan oleh mafia tanah. Tak lupa, ia juga meminta masyarakat untuk mengecek keabsahan suratnya dengan berkoordinasi dengan BPN maupun BP Batam.

Baca Juga :  Kabasarnas Luncurkan 6 Kapal Cepat di Batam

“Cek and ricek suratnya, Kordinasi dengan BPN atau BP Batam mengenai keabsahan surat-suratnya. Ukur ulang kembali bersama ahli ukur yang bersertifikasi dan jangan tergiur dengan iming-iming harga tanah, penawaran tinggi atau murah astikan semua memilik alas hak secara hukum,” pintanya.

(Nuel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.