Lobi Berhasil, Jemaja dan Palmatak akan Dibangun Kabel Optik Bawah Laut

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris berhasil melobi Kementerian Kominfo untuk membangun fiber optic bawah laut guna memperkuat sinyal internet dan seluler di wilayah Kecamatan Jemaja dan Palmatak di tahun 2021.

Bahkan kata Abdul Haris, konsultan dan pihak Telkom sudah turun ke Kecamatan Jemaja mensurvei lokasi pemasangan kabel optik yang menghubungkan Kecamatan Tarempa, Jemaja dan Palmatak itu.

“Alhamdulillah, saat ini Tim konsultan dan pihak Telkom sudah datang hari ini untuk melakukan survei lokasi untuk di lakukan pemasangan kabel optik bawah laut yang akan di hubungkan dari Tarempa ke Kecamantan Jemaja dan Kecamatan Palmatak,” ungkapnya saat Bupati Kepulauan Anambas safari Ramadhan di desa impol Kecamantan Jemaja Barat, Senin (26/4/2021).

Baca Juga :  Ansar Minta Dinas Koperasi dan UMKM Evaluasi Koperasi Tak Aktif

Dengan turunnya tim tersebut, pembangunan kabel optik yang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Anambas itu akan segera dilaksanakan.

” Kita minta nantinya pihak Telkom dan pihak mengerjakan pekerjaan untuk fokus di Anambas dalam pekerjaan kabel bawah laut agar bisa segera terselesaikan dan bisa di nikmati oleh masyarakat,” terangnya.

Selain itu, Abdul Haris memastikan bahwa ia bersama Wan Zuhendra, Wakil Bupati Anambas akan giat melakukan lobi-lobi dengan Kementerian untuk mendapatkan anggaran pembangunan di Anambas.

“Saya bersama bapak Wan Zuhendra terus menerobos ke kementrian untuk mendapatkan pembangunan untuk anambas melalui anggaran pusat. Dengan masa jabatan tidak sampai satu periode hanya berkisar 3 tahun lebih kami berupaya semaksimal mungkin untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas,” tambahnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan, BP Batam Gelar Sosialisasi Batam Menuju Digitalisasi Layanan

(Hrs)

Editor: Nuel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.