Camat Jemaja Sampaikan Tiga Usulan ke Bupati Anambas Saat Safari Ramadhan

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Camat Jemaja, Abdullah Sani sampaikan tiga usulan kepada Bupati Kepulauan Anambas saat safari ramadhan di Masjid Al-Kautsar, Kelurahan Letung. Minggu, (25/4/2021).

Tiga usulan tersebut diantaranya, air bersih RT. Tanjung, Kelurahan Letung, Semeninasi Jalan Puskesmas Letung Desa Landak, aliran irigasi pembuang dari Bukit Padi ke Desa Mampok antisipasi banjir.

“Saat ini bapak Bupati. Masyarakat RT. Tanjung sulit mendapatkan air, kami dari pihak kecamatan sudah berupaya mencari solusi dan telah meninjau beberapa sumber air untuk dapat di alirkan.

Baca Juga :  KKP Kelas II Tanjungpinang Akan Bangun Kantor Wilayah Kerja di Lingga

“Alhamdulillah saat ini untuk sementara bisa diatasi dengan penyambung pipa dari suber dan semoga kedapannya bisa ditingkatkan dan bisa diatasi terkait kebutuhan air untuk RT. Tanjung,” katanya.

Kemudian, usulan permintaan pembangunan jalan semeninasi jalan Puskemas Letung karana sudah ada korban dan mendapatkan keluhan dari masyarakat bahwa kondisi jalan saat ini masih tanah dan berbatuan.

“Kami dari pihak kecamatan mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait akses jalan ke puskesmas letung di landak masih tanah dan bebatuan dan sudah memakan korban, jadi perlu dibangun.

Baca Juga :  BPK Kepri Periksa Laporan Keuangan Pemkab Lingga

“Alhamdulillah, saat ini upaya telah dilakukan dengan adanya iuran dan sumbangan dari segala pihak saat ini dilakukan semenisasi tetapi belum maksimal semoga ini juga bisa diperhatikan untuk akses jalan masuk ke puskesmas letung,” ujarnya.

Abdullah menambahkan, usulan terakhir terkait aliran irigasi pembuang dari desa bukit padi ke desa mampok dalam upaya antisipasi banjir juga di sampaikan. Atas usulan tersebut ia berharap dapat terealisasi.

“Semoga usulan yang kita sampaikan saya ini bisa direalisasikan untuk kedapannya,” tambahnya.

Baca Juga :  Kades Mampok Kembali Serahkan BLT-DD Tahap Sembilan

Penulis : HRS
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.