Kadis DP3 Anambas Apresiasi BUMDes Permata Falam Menampung Hasil Petani Desa Bukit Padi

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Kepala Dinas perikanan pertanian dan pangan Kabupaten Kepulauan Anambas, Effi Sujhairi memberikan apresiasi terhadap Badan usaha Milik Desa (BUMDes Permata) Desa Bukit padi, Kecamantan Jemaja Timur yang saat ini sudah menampung hasil tani Masyarakat petani.

Effi mengatakan, pihaknya akan terus membantu masyarakat dari segi peralatan dan lahan untuk meningkatkan hasil tani kedepannya.

“Sesuai program Bupati untuk meningkatkan hasil tanam padi Dinas terus berupaya membantu baik dari segi peralatan bibit maupun lahan untuk ditanami,” kata effi Sujhairi saat di konfirmasi, Jum’at, (9/4/2021).

Baca Juga :  Peningkatan Akses Telekomunikasi, Deputi Bidkor Kominfotur Kemenko Polhukam Berkunjung ke Anambas

Effi menjelaskan, untuk lahan kita lakukan optimalisasi lahan yang ada untuk dijadikan lahan pertanian. Untuk saat ini kelompok tani sudah ada peningkatan dari ada 5 kelompok tani sebelumnya sekarang sudah menjadi 7 kelompok tani.

“Untuk Bumdes kita apresiasi dengan mengambil hasil panen padi petani sebagai wadah pertumbuhan ekonomi masyarakat dan Bumdes itu sendiri bisa mendapatkan keuntungan dari hasil jual,” jelasnya.

Effi menambahkan, untuk pemasaran dan promosi, BUMDes bisa berkoordinasi ke Dinas Disperindagkop apalagi sudah dikemas ini sangat bagus. Kata Effi Sujhairi

Baca Juga :  Kemenangan Ansar, Kemenangan Masyarakat Kepri, Jangan Bereuforia

“Semoga apa yang dilakukan BUMDes saat ini kedepannya lebih maju lagi. Dan ini sangat terbantu bagi masyarakat. Semoga pendapatan BUMDes meningkat kedepannya,” tambahnya.

Penulis : HRS
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.