Daerah  

Bupati Kuansing Hadiri Pengukuhan Pengurusan MUI Periode 2020-2025

KUANSING, RADARSATU.COM – Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Mursini, menghadiri pengukuhkan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) masa khidmat 2020-2025 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing, Rabu (7/4/2021).

Selain Bupati Kuansing, Mursini, pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) MUI Riau, Ilyas Husti, Sekda Kuansing Dianto Mampanini, para Asisten, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kuansing serta para Forkopimda Kuansing.

Dalam arahannya, Ketua MUI Riau, Ilyas Husti, mengucapkan selamat kepada pengurus MUI Kuansing yang baru saja dilantik.

Baca Juga :  Ketua Umum SMSI Firdaus: Pemerintah Harus Perhatikan Keberatan Dewan Pers

“Mudah mudahan dapat menjalankan tugasnya masing masing dengan baik,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Ilyas juga mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi demi mencegah wabah pandemi COVID-19 yang sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Oleh karena itu apa yang menjadi fatwa di MUI hendaknya menjadikan sosialisasi kita bersama di masyarakat. Vaksin bisa juga dilakukan di siang hari pada bulan ramadhan, tidak membatalkan puasa,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kuansing, Mursini memberikan apresiasi terhadap MUI. Ia juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus MUI Kuansing masa khidmat 2020-2021.

Baca Juga :  Sambangi Pasar Pangean Kuansing, Azhar Imbau Masyarakat Patuh Protkes

“Saya sangat mengapresiasikan kegiatan MUI.Selamat atas pelantikannya, dan semoga amanah dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tambahnya

Penulis : Sartika Isniwati
Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.