Daerah  

Polsek Kuantan Mudik Berhasil Tertibkan Aktivitas PETI

KUANSING, RADARSATU.COM – Polsek Kuantan Mudik berhasil menertibkan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang kerap membuat resah masyarakat, Minggu (4/4/2021).

Sebanyak 4 rakit PETI yang sedang beroperasi di sepanjang aliran Sungai Kuantan, Desa Rantai Sialang, Kecamatan Kuantan Mudik langsung dimusnahkan dengan cara dibakar oleh Kanit Reskrim Polsek Kuantan Mudik, Aiptu Hainur Rasyid.

Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Faisal Aliza menjelaskan, berdasarkan laporan dari masyarakat terkait adanya aktivitas PETI di lokasi tersebut, jajaran Polsek Kuantan Mudik langsung bergegas dan mengambil tindakan tegas.

Baca Juga :  46 Pejabat Fungsional Resmi Dilantik Bupati Kuansing

“Iya. Tadi saya perintahkan Kanit Reskrim ke lokasi, ternyata betul ada aktivitas disana. Saat anggota tiba, para pekerja PETI menyelamatkan diri ke sungai. Maka kami merusak 4 rakit PETI yang ditinggal pekerja,” jelasnya.

Faisal mengatakan, perkakas yang digunakan oleh pekerja PETI di Desa Rantau Sialang tersebut merupakan mesin yang masyarakat setempat menyebut jenis Keong Cipuik.

“Sesuai imbauan pak Kapolres bahwa aktivitas yang dilakukan pekerja PETI tersebut selain merusak lingkungan juga membahayakan diri sendiri. Sudah banyak contoh yang terjadi selama ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Diri Tetap Bersih Setelah Berhubungan Intim, Berikut tahapannya

Penulis : Sartika Isniwati
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.