Daerah  

Diduga Sengaja Dibiarkan, Tumpukan Sampah di Kawasan Pasar Mangkrak di Teluk Kuantan Timbulkan Bau Busuk

KUANSING, RADARSATU.COM – Akibat tumpukan sampah diduga sengaja dibiarkan selama satu pekan di pasar mangkrak di Teluk Kuantan menimbulkan bau busuk menyengat.

Sampah tersebut terlihat di pelataran ruko (kaki lima) tak jauh di dekat pasar mangkrak di Teluk Kuantan, Kabupaten Kauntan Sengingi (Kuansing), Minggu (4/4/2021).

Diketahui, kewenangan kebersihan ini merupakan tanggungjawab Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang dikelola oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Dengan bau busuk yang menyengat, warga yang membuka usaha di lokasi tersebut meminta pemerintah untuk dapat menanganinya karena berada di depan tempat-tempat usaha makanan dan minuman.

Baca Juga :  Lagi, Tim SAR Temukan Korban Longsor Sumedang

Seorang pemilik usaha, Erwin mengatakan, tumpukan sampah ini sudah satu pekan tidak dibuang, sehingga menimbulkan bau tak sedap yang menyengat.

“Kalau saya lihat, sampah ini sudah tiga hari disini dan tidak diangkat. Padahal pedagang atau pengguna jasa kebersihan lainnya selalu membayar tagihan retribusi sebesar Rp 48.000 ke Pemda Kuansing,” ujarnya.

Penulis : Sartika Isniwati
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.