Daerah  

Agenda Tahunan Pacu Rayon Tahun 2021 di Kuansing Terancam Batal

KUANSING, RADARSATU.COM – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggelar rapat koordinasi terkait penetapan jadwal kegiatan Pacu Rayon tahun 2021, Rabu (10/3/2021) lalu.

Rapat koordinasi penetapan jadwal kegiatan Pacu Rayon tahun 2021 yang dilaksanakan di ruang rapat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuantan Singingi itu tampak tipis untuk digelar.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kuansing, Suhardi mengatakan, kegiatan Pacu Rayon yang merupakan even nasional itu merupakan agenda tahunan Kabupaten Kuansing.

“Hasil rapat yang kita laksanakan tadi, sesuai dengan surat undangan yang kita sampaikan ke Kecamatan-kecamatan, kita koordinasikan masa penetapan pacu rayon tahun 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah diagendakan setiap tahun,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Rohil Melantik 14 Pjs Kepenghuluan dari 5 Kecamatan

Suhardi mengatakan, kegiatan Pacu Rayon tahun 2021, saat ini masih dalam proses penyusunan jadwal pelaksanaanya. Pihaknya masih menunggu keputusan dari Bupati Kuansing, Gubernur dan pusat.

“Jadi pada tahun 2021 ini, even nasional yang di mulai dari rayon sampai ke pacu jalur nasional ditepian Narosa ini belum dipastikan pelaksanaanya dan kemungkinan tipis peluang untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Suhardi menjelaskan, pada tahun sebelumnya, kegiatan ini juga tidak dapat dilaksanakan karena adanya pandemi COVID-19.

“Tahun lalu kegiatan ini juga tidak dapat dilaksanakan dikarenakan adanya musibah wabah pandemi COVID-19, yang mengharuskan kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan karena bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19,” jelasnya.

Baca Juga :  Terima Penghargaan, Bupati Inhil Terus Tingkatkan Produktivitas dan Aktifitas

Penulis : Sartika Isniwati
Editor : Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *