PKS Salurkan Bantuan untuk Warga Korban Banjir Bintan

BINTAN,RADARSATU.COM – Banjir yang melanda Kabupaten Bintan membuat tim relawan PKS Peduli Korban Banjir di Kabupaten Bintan turut andil bersama relawannya membantu korban bencana alam tahunan tersebut.

Hal ini seperti disampaikan Ketua DPD PKS Bintan Atrianedi baru-baru ini kepada wartawan. Lima titik itu diantaranya Bintan Timur, Bintan Utara, Telok Sebong, Seri Kuala Lobam dan Toapaya.

“Bencana yang menimpa hampir menyeluruh di Kabupaten Bintan seperti apa yang dialami Tanjungpinang tentu menimbulkan banyak korban yang kemudian memberikan kesulitan baik materi maupun nonmateri, itulah sebabnya bersama elemen masyarakat lainnya PKS juga berpartisipasi turut membantu dengan bantuan yang sifatnya insidentil ini,” kata Atrianedi.

Dia berharap, semua elemen bersatu dan bersinergi dalam mengatasi persoalan musibah banjir terutama perlindungan dan penyelamatan korban bencana banjir.

“Kita berharap semua elemen masyarakat bersatu tentunya dibawah komando Pemkab Bintan bilaperlu Pemkab Bintan menentukan status tanggap bencana seperti yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan yang ada karena ini perlu penanganan yang sangat serius,” kata Atrianedi.

Bantuan yang diberikan PKS Bintan diantaranya adalah Sembako, Nasi bungkus, kasur dan pakaian layak pakai.

Atrianedi mengajak semua pihak bahu membahu menolong korban banjir.

“Mari kita bersama dan bahu membahu menolong korban banjir bahkan kita juga dengar di Tambelan yang berpisah pulau dari pusat pemerintahan Bintan juga terjadi banjir mari sama-sama kita berdoa semoga kita semua dikuatkan dalam ujian ini dan bahu-membahu saling membantu,” tutup Atrianedi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *