Akibat Dampak COVID-19 Kundur Sepi, Risno: Jalan Rasa Bisa Bermain Badminton

KARIMUN, RADARSATU.COM – Risno warga Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur mengeluh lemahnya perekonomian akibat dampak pandemi COVID-19 yang saat ini tidak tahu kapan berakhirnya.

Pemilik kedai kopi di Kundur ini sangat merasakan dampak COVID-19. Usaha-usaha perdagangan di wilayah tersebut pun menjadi sangat sepi, sehingga pertumbuhan perekonomian sangat sulit.

Menurutnya, akibat dampak pandemi COVID-19 ini, selain berdampak pada ekonomi, juga berdampak pada sektor pendistribusian. Sehingga banyak perusahaan memilih tutup dan melakukan PHK karyawannya.

“Situasi pandemi COVID-19 saat ini sangat dirasakan masyarakat. Banyak perusahaan yang tutup dan mem PHK kan karyawannya, sehingga perekonomian di Kundur mati dan tidak berkembang,” kata Risno kepada radarsatu.com, Jumat (4/12/2020).

Risno berharap, dalam hal ini Pemerintah Daerah harus mencari solusi jitu untuk mengakomodir serta mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

“Situasi pandemi COVID-19 saat sangat dirasakan masyarakat. Lihatlah jalan raya bisa dijadikan lapangan badminton Sakin sepinya. Kami berharap Pemda harus memberikan solusi dalam memanfaatkan SDM yang berkualitas dimasa pandemi COVID-19 ini,” ujarnya. (Riandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *