Indeks

Sembari Sosialisasi Protokol Kesehatan Keluarga, DP3AP2KB Kepri Bagikan Bantuan Spesifik

BATAM,RADARSATU.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Kepulauan Riau membagikan paket bantuan spesifik di Kota Batam pada Selasa (27/10) yang lalu.

Bantuan spesifik yang dibagikan selama dua hari itu berupa bantuan yang disesuaikan dengan usia dan kebutuhan si penerima.

Seperti kelompok usia anak misalnya, DP3AP2KB memberikan bantuan berupa susu, vitamin, makanan bergizi dan sabun septik.

Untuk perempuan usia remaja, dewasa dan Lansia. DP3AP2KB membagikan bantuan spesifik berupa softek, masker, susu, vitamin, makanan bergizi hand sanitizer, sarung tangan serta hand soap sebagai pengganti sabun anti septik.

Dalam pembagian bantuan yang menggunakan anggaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI itu, DP3AP2KB Kepri juga mensosialisasikan protokol kesehatan keluarga di tengah pandemi Covid-19 kepada masyarakat di tiga titik pembagian.

Seperti di Kelurahan Sembulang, DP3AP2KB membagikan 18 paket bantuan spesifik kepada 5 orang ibu menyusui, 11 orang ibu hamil dan 2 orang penyandang disabilitas.

Di Kelurahan Sri Lekop, DP3AP2KB membagikan 9 paket bantuan spesifik kepada korban KDRT, selain itu 14 paket bantuan juga dibagikan kepada anak-anak korban KDRT berupa fisik, seksual dan penelantaran. (nuel)

Exit mobile version