Kapal Pompong Terbalik, Seorang Pemancing Hilang di Perairan Batam

TANJUNGPINANG,RADARSATU.COM – Tim SAR Kota Tanjungpinang melakukan operasi pencarian terhadap seorang korban pria bernama Abib yang hilang setelah terlibat dalam kecelakaan kapal kayu (pompong) terbalik di Perairan Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri, sekira pukul 02.35 WIB, Senin (19/10).

Kepala SAR Tanjungpinang Mu’min menyampaikan informasi kejadian ini diterima dari Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Batam Ronaldi sekira pukul 04.50 WIB.

“Sekira pukul 05.00 WIB, tim langsung bergerak menuju lokasi kejadian kecelakaan,” kata Mu’min.

Mu’min membeberkan kronologis kejadian berawal ketika korban bersama seorang rekannya bernama Dana pergi memancing menggunakan pompong di Perairan Sekupang kota Batam.

Baca Juga :  DPRD Bintan Ingatkan Bantuan Data Penerima Penanganan Covid-19 Perlu Diawasi

Dari jarak 200 meter menuju lokasi, kata dia, tiba-tiba pompong yang ditumpangi keduanya  terbalik karena over gas.

“Korban Dana berhasil selamat dengan berenang ke dermaga Basarnas, sementara korban Abib hilang dan sampai saat ini masih dalam pencarian,” ungkap Mu’min.

Lanjut Mu’min pencarian terhadap korban turut melibatkan unsur gabungan, meliputi Kantor SAR Tanjungpinang, Pos Pencarian dan Pertolongan Batam Polair Polda Kepro, Polair Polresta Barelang, dan masyarakat nelayan setempat. (Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.