Indeks

Tim Wasev Mabes TNI AD Apresiasi Pelaksanaan TMMD ke-109 di Karimun

KARIMUN, RADARSATU.COM – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD Kolenel Inf Hartono melakukan peninjauan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 yang digelar di Kelurahan Buru, Kabupaten Karimun, Kamis (15/10/2020).

Tim Wasev TNI AD Kolenel Inf Hartono didampingi Pjs, Bupati Karimun Heri Andrianto, Kasiter 033/WP Kolonel Inf Persada Alam, Dansatgas TMMD Ke-109 Kodim 0317/TBK Letkol Inf Denny S.I.P, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan serta unsur Muspika Kecamatan Buru.

Dalam kunjungannya, Tim Wasev mengecek secara nyata pembangunan sasaran fisik pembuatan jalan tembus sepanjang 3040 meter di Parit Sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru serta pembuatan 3 unit box culvert, dengan panjang 2.5 meter dan lebar 5 meter.

Dalam kunjungannya, Tim Wasev juga tampak memberikan taliasih berupa sarana olahraga dan bantuan sembako kepada warga Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Kolonel Inf. Hartono menjelaskan, kehadirannya bersama Tim bertujuan untuk memastikan apakah proses TMMD ke-109 berjalan sesuai yang direncanakan atau tidak.

“Melalui kegiatan TMMD ini, TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya pembukaan jalan ini dan pengerjaan fisik maupun non fisik lainnya,” jelasnya.

Kolonel Inf. Hartono menambahkan, kegiatan TMMD ke-109 ini juga tidak terlepas dengan campur tangan dan bantuan dari Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya.

”Kita harapkan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan ketahanan negara juga ikut meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Karimun, Heri Andrianto mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke-109 ini dapat dimanfaatkan dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Menurutnya, apabila keadaan infrastruktur sudah baik, maka perekonomian masyarakat juga akan berjalan dengan sangat baik pula.

“Saya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga, karena kegiatan TMMD ini langsung dapat memberi efek positif dan sangat terasa bagi masyarakat. Kegiatan TMMD ini juga akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya. (Riandi)

Exit mobile version