Datang ke Tanjungpinang, 150 TKA Asal China Bekerja di PT.BAI

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Sebanyak 150 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China berdatangan ke Kota Tanjungpinang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah, Sabtu (3/10/2020).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tanjungpinang melalui Kasi teknologi informasi dan komunikasi keimigrasian, Ryawantri Nurfatimah.

“Tibanya siang ini, katanya 150 datang. Pakai pesawat Charter. Mereka akan bekerja di PT.BAI,” katanya.

Ryawantri menjelaskan, tiba di bandara pihaknya langsung mengecek kelengkapan dokumen TKA termasuk visa masuknya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dikawal oleh aparat Kepolisian dan TNI.

“Dari imigrasi akan mengecek dokumen seperti visa nya di bandara langsung. Selanjutnya, tim Inteldakim kantor imigrasi kelas I Tanjungpinang akan melakukan pengawasan langsung ke PT. BAI setiap pekannya,” jelasnya.

Ryawantri meminta agar masyarakat berperan aktif dalam mengawasi TKA di PT. BAI dan melaporkan langsung ke Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tanjungpinang apabila ada hal yang mencurigakan.

“Kita butuh dukungan dari masyarakat, kalau ada orang mencurigakan laporkan ke imigrasi,” ujarnya.

Ryawantri menambahkan, bagib TKA yang menyalahgunakan visa masuknya nantinya akan di deportasi setelah dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan dan kepada sponsornya.

“Kalau misalnya kedapatan, lapor aja. Nanti di BAP, di deportasi atau di pro justitia,” tambahnya. (Immanuel)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *