Kapal Pompong dan Pemiliknya Tenggelam di Perairan Lingga

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kapal pompong beserta pemiliknya bernama Fauzi 38 tahun tenggelam di perairan Pulau Selingsing, Kabupaten Lingga, Jumat (2/10/2020) sekitar pukul 11.50 WIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Tanjungpinang Mu’min melalui rilisnya.

“Kapal kayu terbesar tujuan Penuba, Kabupaten Lingga – Blaras, Tembilahan,” kata Mu’min.

Mu’min menjelaskan, sebelumnya korban melakukan perbaikan kapal hendak pulang ke kampungnya di Belaras, Tembilahan. Namun kapal tersebut mengalami kebocoran yang mengakibatkan kapal tenggelam.

“Korban ini selesai melakukan perbaikan kapal dan hendak pulang ke kampung di Belaras, namun dalam perjalanan Pompong yang digunakan mengalami kebocoran sehingga kapal tenggelam,” jelasnya.

Untuk pengembangan kecelakaan tersebut, Mu’min mengatakan, tim Rescue Unit Siaga SAR Lingga dan Polair Polres Lingga bersama Tim SAR Gabungan telah menemukan korban dalam keadaaan selamat.

“Korban telah ditemukan sekitar pukul 16.35 WIB oleh tim gabungan SAR. Selanjutnya korban akan di evakuasi ke Puskesmas Desa Penuba untuk pemulihan kesehatan,” ujarnya. (*)

Editor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *