Polsek Tanjungpinang Kota Siapkan Wifi Gratis Bagi Siswa Belajar Online

TANJUNGPINANG, – – Polres Tanjungpinang melalui Polsek Tanjungpinang Kota, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memberikan pelayanan berupa internet gratis kepada pelajar yang belajar secara daring atau online selama pandemi COVID-19 ini.

Selain internet gratis, petugas turut menyiapkan fasilitas ruangan, meja dan kursi bagi para pelajar. Kemudian, menyediakan fasilitas cuci tangan dan masker sebagai protokol kesehatan.

“Semoga para orang tua/wali dan pelajar dapat terbantu dengan fasilitas internet gratis yang disediakan ini untuk membantu proses belajar daring,” kata Kapolres di Tanjungpinang, Jumat (14/8).

Baca Juga :  Kepala BP Batam Berikan Pembekalan Perwira Siswa TNI di Bandung

Kapolres mengatakan, bahwa program wifi gratis ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap dunia pendidikan, untuk membantu pelajar mengikuti pembelajaran dengan sistem online serta masih banyak siswa yang kesulitan karena keterbatasan biaya, fasilitas, maupun kondisi wilayah yang tidak bersahabat dengan jaringan internet.

Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19 yang sedang dihadapi masyarakat, koneksi internet menjadi kebutuhan mendasar saat ini.
Bekerja dan belajar saat ini lebih banyak dilakukan dari rumah secara online, sebagai upaya buat mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Baca Juga :  Temui Massa Aksi, Kepala BP Batam: Kami Sampaikan Aspirasi ke Pemerintah Pusat

“Dengan beragamnya kebutuhan tersebut, lanjut dia, tentu membutuhkan wifi yang mampu mendukung aktivitas tanpa terkendala khususnya bagi pelajar,” sebut Iqbal.

Kapolsek Tanjungpinang, AKP Reza Anugrah, menyampaikan tetap mengawasi proses belajar yang dilakukan oleh para pelajar di Polsek Tanjungpinang Kota dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami wajibkan pelajar memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkas Reza.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *