Tujuh ABK Kapal Bocor Di Perairan Berakit Berhasil Selamat

BINTAN, – – Kepala Kantor SAR Tanjungpinang, Mu’min menyampaikan tujuh ABK KLM MIFTHA REZKY yang sempat hilang akibat kapal yang ditumpangi mengalami kebocoran di Perairan Berakit, Bintan, Kepri, Minggu (26/7), ditemukan dalam kondisi selamat.

Mu’min menyebut berdasarkan laporan, Sumardi selaku nakhoda, bahwa KLM MIFTHA REZKY sudab bisa laju perlahan setelah lambung yang bocor ditutup darurat dari kru tersebut.

“Kapal KLM MIFTAH REZKY tiba di desa Berakit dan langsung dikandaskan di Pinggir Pantai Berakit, Kabupaten Bintan dan seluruh kru dalam keadaan SELAMAT dan Kapal kondisi aman,” kata Mu’min.

Dengan telah ditemukannya KLM MIFTHA REZKY dan POB tujuh orang dalam keadaan selamat dan aman, selanjutnya RB-209 bersama Tim Rescue Kansar Tanjungpinang kembali kepangkalan Dermaga PT. Palindo Kampung Bulang Tanjungpinang.

“Operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup, seluruh unsur kembali kepangkalannya masing-masing,” imbuhnya

Sebelumnya, Kantor SAR Tanjungpinang menerima informasi kejadian KLM MIFTHA REZKY bocor sekira pukul 11.30 WIB, dari pemilik kapal atas nama Regar.

“Kapal tersebut tujuan Anambas-Tanjungpinang,” kata Mu’min.

Lanjutnya, saat ini tim SAR gabungan, terdiri dari Kantos SAR Tanjungpinang, Bakamla Zona Barat, Batam, Polair Polda Kepri, Polair Polres Bintan, PLP Tanjung Uban, Agen Kapal, dan Masyarakat setempat, langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap kru kapal tersebut.

(Mn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *