Lomba Kadarkum Tingkat Kabupaten Lingga Dibuka

LINGGA, – Wakil Bupati Kabupaten Lingga, Muhammad Nizar resmi membuka lomba Kelompok Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Kabupaten Lingga tahun 2019 di One Hotel Dabo Singkep, Minggu (14/10/2019).

Peserta Kadarkum diikuti dari 52 orang dari 13 kecamatan, masing-masing kecamatan terdiri dari 3 orang dan 1 pendamping. Pelaksanaan berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 13-14 Oktober 2019.

Lomba Kadarkum tersebut untuk meningkatkan pemahaman hukum masyarakat demi terwujudnya budaya hukum di bunda tanah melayu.

Muhammad Nizar dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan Kadarkum ini dilaksanakan mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota dan Provinsi. Lomba ini juga hampir sama dengan lomba STQ/MTQ.

Melalui lomba ini, Nizar berharap agar perwakilan peserta dari kecamatan dapat menjadi duta dalam hal penyampaian sadar hukum kemasyarakat.

“Peserta yang terbaik dalam lomba tingkat kabupaten ini diharapkan dapat membawa nilai tambah Kabupaten Lingga,” tungkasnya.

Nizar terlihat optimis kepada para peserta Kadarkum kali ini, karena merupakan orang-orang pilihan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Lingga.

Lomba Kadarkum ini akan diisi oleh narasumber dari Kementerian Hukum dan Ham Perwakilan Kepri.

Laporan: Agus Salim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *