Bupati Natuna Terima Penghargaan dari BPH Migas

NATUNA, – – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri secara langsung acara pembukaan Hilir Migas Expo tahun 2019, yang digelar oleh Badan Pengaturan Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) di Assembly Hall – JCC, Senayan, Jakarta, pada Jum’at (27/09) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Hamid Rizal menerima penghargaan sebagai Daerah yang mendukung pelaksanaan program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga, dari Pemerintah Pusat.

Penghargaan tersebut diberikan oleh BPH Migas kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan atas suksesnya pelaksanaan program BBM Satu Harga di Indonesia.

Adapun Program BBM Satu Harga tersebut, bertujuan menjamin ketersediaan dan kelancaran pendistribusian BBM, untuk mewujudkan energi berkeadilan bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Natuna adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, yang dinilai sukses dalam mendukung program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Penghargaan tersebut diberikan oleh BPH Migas kepada sejumlah Bupati dan Walikota, yang berasal dari daerah yang menjadi sasaran pelaksanaan Program BBM Satu Harga, pada pembukaan Hilir Migas Expo tahun 2019, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri (Wamen) ESDM RI, Arcandra Tahar.

Kepala BPH Migas, Fanshurullah Asa dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Hilir Migas Expo ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh BPH Migas pada tahun ini, bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan disponsori oleh PT. Pertamina, Tbk.

Fanshurullah menjelaskan, bahwa tugas utama BPH Migas adalah mengatur seluruh kegiatan yang menyangkut Hilir Migas, dimana Hilir Migas sendiri merupakan suatu kegiatan dalam pengelolaan, pengangkutan dan penyimpanan migas.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *