Bupati Rokan Hilir Suyatno, Pimpin Upacara Peringatan Proklamasi RI Ke-74

ROKAN HILIR,- –Bupati Rokan Hilir Suyatno menjadi inspektur upacara pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman Taman Budaya Batu Enam, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Sabtu (17/8) pagi.

Pembacaan naskah teks proklamasi oleh Ketua DPRD H Nasrudin Hasan dan dilanjutkan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Bupati dalam kata sambutannya mengajak serta mensyukuri nikmat kemerdekaan yang ada. “Mari kita menghayati perjuangan pahlawan dalam mengusir penjajah, menghormati para pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia, baik yang dikenal maupun yang tidak dikenal,” katanya.

Bupati juga mengajak semua elemen untuk bekerja sama, saling bahu membahu untuk mengisi kemerdekaan dengan ikut bersama-sama membangun negeri, demi kemajuan bangsa dan negara.

Di momen berbahagia ini juga, Bupati Suyatno memberikan sagu hati kepada Nicola Angga Saputra, siswa SDS Yosef Arnold, Kecamatan Bagan Sinembah, berupa uang senilai Rp. 1,5 juta serta piagam atas keberhasilannya meraih medali perak pada kejuaraan silat tingkat provinsi, pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 tingkat SD.

Apresiasi serupa juga disampaikan oleh Kapolres Rokan Hilir, HKBP Agus Nursalam, siswa berprestasi dari SDS Wahidin Kecamatan Bangko, berupa uang senilai Rp. 2 juta dan piagam penghargaan sebagai juara dua bidang studi IPA tingkat Provinsi.

Penulis : Alek Marzen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *