Hadiri IISMEX 2019, Bupati Lingga Dukung Terwujudnya Smart City

LINGGA,  – – Bupati Lingga berkesempatan menyaksikan sebuah event internasional yang digelar dari tanggal 17 s/d 19 Juli 2019. Acara yang bertajuk International Smart City Expo and Forum 2019 ini, mengangkat tema ‘Powering Public Services : Uniting Resources within Synergy, Innovation, and Collaboration Government, Rabu (17/07/2019).

Pada pameran dan forum bergengsi yang dihadiri oleh 548 orang kepala daerah, mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota dari seluruh Indonesia ini, juga dihadiri oleh 565 peserta pameran dari 30 negara.

Baca Juga :  LAM Lingga Gandeng MUI Kaji Kitab Nurussholah

Acara ini mempertemukan langsung para pelaku bisnis, Pejabat Pemerintah, Pembuat Kebijakan / policy maker, Pengambil Keputusan, Tokoh Masyarakat, Perencana Kota Pintar dan Developer, serta semua Stake Holder, dalam rangka memberikan solusi pada permasalahan perkotaan dan tantangan global.

Alias Wello selaku Bupati Lingga yang didampingi oleh Kabag Kominfo dan Humas Pemkab Lingga, Zainal Abidin;  hadir pada kegiatan ini adalah dalam rangka membangun kemitraan dan peluang bisnis atau investasi, serta bagaimana planning secara komprehensif membangun kawasan kota cerdas kedepannya.

Ia menambahkan, Pemkab Lingga akan segera menginventarisir dan menyusun skala prioritas yang sifatnya urgent yang bisa diadaptasi dan memerlukan langkah konkrit menuju ‘Good Governance’dari kecanggihan teknologi yang ada saat ini.

Baca Juga :  Wakil Bupati Serahkan BLT- DD di Desa Lanjut dan Batu Kacang

Pada kesempatan tersebut, Wakil Presiden memberikan pengarahan terkait pembangunan smart city; beliau berharap agar masyarakat sebagai penikmat dan pengguna smart city  kedepannya juga harus cerdas, sehingga bisa mendukung program yang ada dalam smart city tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan mengelilingi stand pameran yang didampingi oleh para menteri dan tamu VIP.

Untuk diketahui, pada acara ini acara ini, juga diberikan penghargaan kepada para kepala Daerah yang berkinerja baik, yakini Penghargaan Samya Karya Nugraha dan Satya Lencana Bakti Praja.

Laporan: Agus Salim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *