Berkat Tangan Dingin Ronnie Indra Memegang Kasubbag Antar Lembaga Bupati Natuna Jadi Pembicara Di Jepang

NATUNA, – – Bupati Natuna, Drs.H.Abdul Hamid Rizal Msi, kali ini kembali menjadi tamu kehormatan di Negeri Sakura, Jepang, Ju’mat (21/06/2019).

Kabarnya, kegiatan yang akan dilaksanakan di Jepang selama 2 Hari tersebut, Natuna dan Morotai termasuk Kabupaten yang diminta langsung hadir kesana untuk mengikuti kegiatan di Osaka Central Publik Hall.

“Bangganya lagi, Natuna juga mendapat Keunggulan Istimewa yang lebih dibandingkan Kabupaten Moratai pada giat tersebut, karena Bupati kita mendapat waktu yang lebih menjadi pembicara disana,” ungkap Sekda Natuna, Wan Siswandi.

Wan menyebutkan, dari sekian banyak Pimpinan di Kabupaten Natuna barulah Drs.H.Abdul Hamid Rizal bisa mengenalkan Natuna langsung lewat kinerjanya, yaitu mengenalkan Potensi Natuna di ke Negara Luar contohnya di Swiss dan Jepang.

Namun Bupati tidak sendirian, dalam pencapaian Pemerintah Kabupaten Natuna juga tak terlepas dari tangan dingin Kasubag Antar Lembaga Ronnie Indra.

Undangan tersebut Ronnie dapatkan pada tanggal 21 Mei 2019 yang lalu, ditunjukan langsung kepada Bupati Natuna.

Ronnie membeberkan dari kegiatan tersebut memiliki 6 sasaran, sebagai berikut :

1.Peningkatan Realisasi Investasi Jepang di Indonesia.
2.Peningkatan Ekspor Produk Indonesia ke Jepang.
3.Pembentukan kerja sama antar daerah di Indonesia dan Jepang yang saling menguntungkan.
4.Peningkatan kesempatan kerja di Jepang bagi Tenaga kerja Indonesia.
5.Pengembangan inovasi dan teknologi di Indonesia
6.Peningkatan Jumlah wisatawan jepang ke Indonesia

“Dalam mencapai tujuan tersebut juga diselenggarakan talkshow pameran dan Business metting yang mana Bupati Natuna Drs.H.Abdul Hamid Rizal mendapatkan panggung menjadi Pembicara,” ungkap Ronnie Indra.

Lanjut Ronnie, selain Bupati Natuna mendapatkan Panggung menjadi Pembicara di Business metting, pihaknya juga mendapatkan tempat untuk memamerkan Natuna di kegiatan Pameran dan semua itu free alias Gratis sehingga Bupati Natuna juga memboyong Beberapa Perangkat Pemerintah Kabupaten Natuna Yaitu Kadis Pariwisata,Kadis Disprindag, Kadis Perikanan, Serta Kadis Perizinan untuk bersama berangkat ke Jepang.

Bahkan, Natuna juga mendapatkan dana Hibah 100 Milyar dari Pemerintah Jepang, terdiri 56 Milyar untuk pembangunan Pasar Perikanan yang akan dibangun di Pusat Kota Ranai dan 46 Milyar pembangunan sentral Perikanan terpadu di selat lampa.

“Kita akan raealisasi itu Tahun depan, sambil menunggu Izin Hamdal dari pihak Propinsi Kepri, tentu semua keberhasilan ini perlu kita syukuri bersama,” tutup Ronnie Indra.

Sedabgkan, salah satu Kades yang ada di Natuna, Abu Hair mengaku bangga akan pencapaian yang telah ditorehkan Oleh pak Hamid Rizal.

“Pertama beliau merupakan pimpinan Pemerintah Kabupaten Natuna yang pertama mengenalkan Natuna di Negara Luar, serta kedua beliau bisa memperoleh anggaran yang Besar hingga 100 Milyar yang mana uang tersebut sangat berguna bagi pertumbuhan Ekonomi kita tutup,” ujarnya.

(Ak)

 

 

Sumber: Data Riau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *