Atasi Banjir, PUPR Tanjungpinang Gandeng BWS Sumatera Bangun Kolam Retensi

Kadis PUPR saat membersihkan parit bersama warga (F-Ist)
Kadis PUPR saat membersihkan parit bersama warga (F-Ist)

TANJUNGPINANG,- -Pemerintah kota Tanjungpinang melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera IV (BWS) menggelontorkan anggaran 20 Milliar untuk mengatasi permasalahan banjir di kampung Yudowinangun dan sekitarnya, Kelurahan Tanjungpinang Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan Rakyat (PUPR), Hendri. “Sebanyak 20 Milliar melalui BWS Sumatera dengan menggunakan APBN sudah dianggarkan dan pengerjaannya akan dimulai tahun 2020,” ujar Hendri, Jumat (22/2/2019).

Berdasarkan rancangan perencanaan dari BWS Sumatera, di kampung Yudowinangun akan di bangun kolam retensi. “Tepatnya di belakang futsal Yudowinangun akan di bangun kolam retensi sehingga ketika musim hujan kolam tersebut dapat menampung luapan air,” ujarnya.

Maka untuk itu, sambungnya saat ini PUPR fokus melakukan pembebasan lahan di lokasi kolam retensi yang akan di bangun, sehingga tahun depan pengerjaannya sudah bisa dimulai, jelasnya.

Permasalahan banjir di Kota Tanjungpinang menjadi perhatian kita bersama. Terkhusus kampung Yudowinangun dan kampung kolam serta beberapa titik banjir lainnya.

Seperti titik banjir di Jalan Pemuda itu sudah kita besarkan paritnya. Namun untuk jenis pembangunan kolam retensi itu baru pertama nantinya di Tanjungpinamg, urainya.

Selain itu ia pun meminta agar masyarakat aktif dalam menyelesaikan permasalahan sampah, “kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan sampah, karena permasalahan sampah lah yang mengakibatkan banjir.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *