Lanjutkan Pembangunan Dermaga Pulau Kasu, Pemprov Kucurkan 1,4 Milliar

Pelabuhan

 

Pelabuhan Pulau Kasu

TANJUNGPINANG – Terkait dengan adanya desakan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri yang meminta pemerintah Provinsi Kepri merampungkan pembangunan dua proyek dermaga tahun 2018 yang belum selesai.

Baik itu penyelesaian pembangunan Dermaga Pulau Kasu maupun pengembangan Dermaga Belakang Padang.

Pemerintah Provinsi Kepri mengatakan bahwa pihaknya bakal melanjutkan penyelesaian pembangunan kedua derma tersebut pada tahun 2019 ini. Hal ini disampaikan Kabid Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Provinsi Kepri Aziz Kasim Djou di Tanjungpinang, Rabu (6/2) kemarin.

“Untuk tahun 2019 ini, kami telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,4 Miliar untuk menyelesaikan pembangunan Dermaga Pulau Kasu,” ungkap Aziz.

Dikatakan Aziz, Pembangunan Dermaga Pulau Kasu merupakan Proyek pembangunan di tahun 2018 yang menelan anggaran Rp 4,2 Miliar.Yang mana, untuk tahapan pertama selesai pembangunan dermaga sepanjang 150 Meter dan tiang pancang sudag mencapai 500 meter.

“Nantinya dermaga tersebut bakal memiliki panjang 500 meter dan lebar 2,5 meter,” ungkap Aziz.

Di tahun 2019 ini pula lanjut Aziz, pihaknya akan menyelesaikan sisa kekurangan pelantar dermaga sepanjang 350 meter. Sementara untuk pengembangan dermaga Belakang Padang yang sebelumnya memakan biaya Rp 1,4 Miliar pada tahun 2018 akan selesai tahun 2019 ini.

“Sekarang sudah dilakukan pengecoran dan tinggal pemasangan atapnya saja,”Ungkap Aziz Kasim Djou.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepri menggesa Pemrpov Kepri untuk merampungkan Proyek tahun 2018 tersebut. Mengingat kedua dermaga tersebut merupakan kebutuhan masyarakat yang ada disana.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *