Simpang Tiga Ramayana Tanjungpinang Akan Dibangun Flyover

Jalan simpang Ramayana (foto:bet)
Jalan simpang Ramayana (foto:bet)

TANJUNGPINANG,- -Lalu lintas di persimpangan Mall Ramayana jalan Basuki Rahmat dinilai perlu pengaturan jalur kendaraan yang tertib, sehingga tidak mengakibatkan kemacetan dan rawan kecelakaan.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Provinsi Kepri merencanakan bakal membangun jembatan flyover di simpang tiga depan Ramayana Mall tersebut.

Pasalnya, keberadaan jembatan flyover ini sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas yang sering terjadi disimpang tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Abu Bakar di Tanjungpinang beberapa waktu lalu.

“Pembangunan flyover simpang Ramayana ini untuk solusi jangka pendek masalah di simpang tiga ini,” ungkap Abu.

Dikatakan Abu, pihaknya bakal membangun jembatan layang atau fly over yang nantinya dapat ini mengatur atau merekayasa jalur yang ada agar meminimalisir kecelakaan yang biasa terjadi.

“Kita akan menbahasnya dengan Dinas Perhubungan dan melibatkan Kepolisian dalam hal ini Satlantas Tanjungpinang” ujar Abu.

Apalagi, lanjut Abu Wakil Gubernur Kepri telah meninjau langsung lokasi dan meminta pembenahan simpang yang menjadi salah satu jalan masuk utama ke pusat pemerintahan Provinsi Kepri Dompak.

“Untuk solusi jangka pendek sesuai arahan Pak Wagub akan diusahakan secepatnya dikerjakan,” ujar Abu.

Kedepannya,lanjut Abu untuk jangka panjang pihaknya akan mengupayakan membangun jembatan layang atau Flyover yang lebih baik dan dengan anggaran yang tak sedikit pula.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kepri Isdianto meminta langsung Dinas PU Kepri untuk sesegera mungkin membenahi jalur simpang tiga depan Ramayana Mall Tanjungpinang yang menjadi akses masuk ke pulau Dompak.

“Saya sudah sering mendapatkan keluhan dan laporan dari masyarakat terkait sering terjadinya kecelakaan dijalan simpang tiga ini. Untuk itu saya merespon dan akan mengambil langkah agar ada perbaikan sehingga tidak terjadi lagi kecelakaan,” ujar Isdianto disela peninjauan disimpang tiga tersebut, Senin (4/2) kemarin.

Menurut Isdianto,memang dengan dibukannya akses jalan menuju Pulau Dompak atau ke pusat pemerintahan di Pulau Dompak ini. Akses jalan yang tadinya hanya dua jalur menjadi ada persimpangan.

“Untuk itu saya minta ke Dinas PU dan Dinas Perhubungan agar sesegera mungkin ¬†merekayasa jalur yang ada ini sehingga aman bagi pengendara,” tutupnya.

(Bet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *