Respon Keinginan Bupati Lingga, Begini Inisiatif Plt Kabag Humas

LINGGA, – -Memasuki tahun 2019 ini, Bupati Lingga mengharapkan adanya peningkatan kinerja serta disiplin para ASN, PTT maupun PHL di lingkungan pemerintahan kabupaten Lingga.

Merespon keinginan Bupati tersebut, Plt. Kabag Kominfo Humas Setda Lingga, Buana F Februari langsung bergerak melakukan kunjungan ke kelurahan Pancur dan Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kamis (3/1).

Dalam kunjungan Bagian Kominfo Humas Setda Lingga ingin mengecek kualitas sinyal telekomunikasi di kelurahan Pancur yang merupakan daerah pelabuhan di utara Lingga. Peningkatan kualitas sinyal di beberapa daerah di Kabupaten Lingga memang terus digesa, mengingat masih adanya daerah yang kesulitan dalam berkomunikasi menggunakan telepon seluler.

Bagian Kominfo Humas Setda Lingga terus memonitor perkembangan pembangunan infrastruktur telekomunikasi di berbagai wilayah yang selama ini terisolir.

Selain itu, Buana juga menyempatkan melihat pelabuhan dan fasilitas umum lainnya yang ada di Pancur, guna memastikan bahwa program pembangunan yang dicanangkan oleh Pemkab Lingga di bawah kepemimpinan Awe-Nizar telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Ya bagian dari tugas kehumasan adalah menjalin komunikasi yang baik dengan stake holder dan masyarakat. Harapan kita Pancur akan menjadi pusat perniagaan mengingat letaknya yang strategis. Untuk itu segala sarana dan prasarana terus ditingkatkan,” ujar Buana.

Kemudian perjalanan Plt. Kabag Kominfo Humas Setda Lingga dilanjutkan menuju desa Sungai Besar, melihat secara langsung lahan pertanian yang sudah mulai menguning dan juga melakukan bertemu dengan Kepala Desa Sungai Besar, Nazaruddin.

Dalam pertemuan selain mengenai infrastruktur komunikasi juga terungkap sejumlah persoalan permodalan, pupuk serta sumber daya manusia demi meningkatkan produksi beras di daerah tersebut.

Hingga saat ini pencetakan sawah di Desa Sungai Besar sudah berjalan dan hasilnya sudah dapat dirasakan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut  Nazarudin juga menyampaikan ucapan terima kasih masyarakat Sungai Besar kepada Bupati Lingga, Alias Wello yang telah membuat pencetakan sawah dan membangun tugu Agrominapolitan di desa Sungai Besar.

“Kami yakin apa yang diharapkan pak Bupati kelak Sungai Besar akan menjadi lumbung padi Lingga” , ungkap Nazaruddin.

sedangkan mengenai persoalan sinyal telekomunikasi di Sungai Besar pihak Bagian Kominfo Humas Setda Lingga berjanji untuk meminta pihak provider meningkatkan kualitas sinyal hingga bisa sampai ke 4G.

“InsyaAllah pak Kades, sinyal makin bagus”, sebut Buana di depan Kades Sungai Besar.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *