Kunjungi Banyuwangi, Lingga Banyak Belajar

Menerima kunjungan Sekda
Camat Licin, Hartono menerima kunjungan rombongan Sekda Lingga (F.Ist)

BANYUWANGI,- – Sekda dan rombongan Pemkab Lingga banyak belajar dan mendapat informasi setelah mengunjungi Kantor Kecamatan di Kabupaten Banyuwangi, Minggu (9/12/2018).

Kendaraan roda empat jenis mini bus iring-iringan memasuki sebuah pekarangan Kantor Camat. Ternyata iringan tersebut membawa rombongan Pemerintah Kabupaten Lingga yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah HM. Juramadi Esram.

Kantor Camat yang dikunjungi adalah Kecamatan Licin yang berada dekat dengan Kawah Ijen yang sudah terkenal mendunia karena atraksi Blue Fire nya.

Selain Sekda, rombongan Pemkab Lingga juga mengikutsertakan Inspektur Daerah, Kepala BPKAD, para Kabid pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Plt. Kepala Bagian Kominfo Humas, Camat Temiang Pesisir, Sekcam Bakong Serumpun, Kasi Pemerintahan Kec. Katang Bidare serta sejumlah staf. 

Camat Licin H. Hartono, M. Si yang menyambut langsung rombongan Pemkab Lingga mengatakan, kunjungan dari Lingga merupakan kehormatan bagi dirinya dan seluruh jajaran Kecamatan Licin mengingat Lingga yang terletak hampir di ujung Barat rela datang jauh-jauh ke ufuk Timur pulau Jawa.

Pejabat Lingga yang sampai di Camat, langsung berpencar meninjau sekeliling Kantor Camat Licin, ada yang melihat prosedur pelayanan administrasi kependudukan, ada pula yang langsung mengutak atik sistem pengurusan perizinan yang sudah menerapkan sistem online.

Berbeda dengan Plt. Kabag Kominfo Humas Lingga Buana F Februari, yang diperhatikan justru tata letak dan design eksterior kantor Camat Licin yang terkesan asri, sejuk dan menciptakan suasana kerja yang nyaman.

Selama berada di kantor Camat Licin, rombongan banyak disuguhi informasi yang sangat bermanfaat dan menjadi bekal untuk penerapan di Lingga terutama untuk para Camat di Kecamatan baru hasil pemekaran.

Standar Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangi sudah sangat tinggi dan merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia. Di Banyuwangi sudah dikenal dengan program Smart Kampung nya, dimana semua jenis pelayanan sudah terintegrasi dalam satu sistem online dan mudah dikendalikan.

(Irene)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *