Gubernur Kepri membuka Secara Resmi Kejuaraan Basket Piala Gubernur Kepri di Batam 

BATAM –  Dispora Kepri menyelenggarakan Kejuaraan Bola  Basket memperebutkan Piala Gubernur Kepri 2018 di Kota Batam. Kejuaraan ini dilaksanakan di Hi-Test Arena mulai Selasa (6/11) hingga Minggu (11/11).

Penyelenggaraan  even  Bola Basket  di Kepri  cukup memiliki andil  yang besar, selain sebagai   ajang   untuk   mengukir   prestasi   juga   untuk   memperkokoh   persatuan, persaudaraan dan kebersamaan sebagai bangsa dan negara serumpun.

Kejuaraan basket ini dibuka secara resmi oleh Gubernur   Kepri,   Nurdin   Basirun. Dia menyampaikan,  untuk   mengembangkan   olahraga diperlukan peran serta semua unsur dalam masyarakat.

”Kita harus bergandeng tangan, bahu membahu untuk bisa membangun olahraga diKepri,” tuturnya.”Cabor   bola   basket   adalah   salah   satu   yang   punya   potensi   kuat   di   Kepri.   Melaluikejuaraan ini, bakat-bakat potensial bisa digali dan dikembangkan,” ungkapnya.

Selain itu, Nurdin juga beranggapan bahwa potensi atlet basket Kepri akan terpantaudengan  banyaknya  kejuaraan   yang  digelar.

”Melalui   kejuaraan  ini   baru  bisa   terlihatkemampuan asli atlet basket di Kepri,” jelasnya.

Gubernur   menegaskan   terkait   dengan   pembangunan   tentunya   tak   bisa   lepas   daripengembangan  olahraga.  

”Memang  selain   peduli  dengan  pembangunan   juga  haruspeduli dengan olahraga. Kita berharap makin banyak tokoh-tokoh dan pengusaha yangtertarik ikut memajukan olahraga di Kepri,” tuturnya.

Kejuaraan  yang diselenggaran  kali kedua  Persatuan Bola Basket  Seluruh  Indonesia (Perbasi) Kepri ini hasil kerja sama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kepri. Pada laga pembuka bermain antara batam dan karimun dan dimenangkan oleh tim batam dengan skor 59-52.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *