Upacara Peringatan HUT RI Ke-79 di Desa Simpang Jaya Berjalan khidmat dan Sukses

Kepala Desa Simpang Jaya, Marbawi A Md membacakan teks proklamasi saat upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 79 bertempat di Lapangan bola kaki, Jalan Simpang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu, (17/08/2024). (Foto2: Juliansyah)

INDRAGIRI HILIR, RADARSATU.COM – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Desa Simpang Jaya Kecamatan Batang Tuaka, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 di Lapangan bola kaki, Jalan Simpang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu, (17/08/2024).

Pemimpin upacara, Anton memberikan hormat kepada inspektur upacara.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Desa Simpang Jaya, Marbawi A Md, pemimpin upacara Anton, dan Paskibra diiisi oleh Mahasiswa KKN dari Universitas Riau.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lembaga Desa, Tokoh Agama, BPD, RW dan RT, PKK, Guru Al-Rasyid, Guru SD, Guru PAUD, Siswa-Siswi Serta Tokoh Masyarakat Desa Simpang Jaya.

Baca Juga :  Detik Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Inhil
Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan mahasiswa KKN di Desa Simpang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil.

Dalam pidatonya Kades menyampaikan “Pentingnya menjaga kerukunan antar warga dan menjaga kebersamaan dengan dilaksanakan upacara peringatan HUT RI tingkat Desa ini, semoga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme bagi segenap warga negara yang nantinya untuk terus maju”

Dengan di iringi lagu Indonesia Raya, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) berhasil menunaikan tugas dengan sempurna mengibarkan bendera merah putih.

Kepala Desa Simpang Jaya, Marbawi, A.Md foto bersama dengan pengibar bendera merah putih usai upacara HUT Kemerdekaan RI ke 79.

Suasana upacara pengibaran bendera merah putih terlihat khidmat dan penuh rasa nasionalisme, seluruh peserta upacara merasa bangga melihat para Paskibra menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih dengan sukses.

Baca Juga :  Isu Perundungan Jadi Atensi Sekolah pada MPLS SMP di Tanjungpinang 2024

“Anton berharap dengan diperingatinya HUT RI ke-79 ini, semakin meningkatkan kesadaran siswa-siswi akan jasa pahlawan yang telah mengorbankan segalanya dan semangat persatuan harus terus berkobar demi menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik lagi, Dirgahayu Republik indonesia ke-79,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *