Daerah  

Ambisi Menangkan Porprov 2022, Perbakin Kuansing Pelajari Aturan Cabor Menembak

KUANSING, RADARSATU.com – Cabang Olahraga menembak akan turut dilombakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan digelar di Kuansing pada tahun 2022.

Sebagai persiapan dan keseriusan untuk memenangkan Cabor menembak, Perbakin Kuansing mempelajari aturan Cabor menembak yang benar dalam kejuaraan nanti.

Bahkan, Perbakin Kuansing mendatangkan Perbakin Riau untuk menerangkan kategori Cabor menembak beserta aturan-aturannya.

“Yang di minta untuk mengajarkan dan menerangkan tentang kategori – kategori yang akan di tanding kan sekaligus aturannya. Ini semua sebagai bentuk keseriusan kita mengembangkan Perbakin Kuansing,” ujar Emmerson Ketua Perbakin Kuansing yang juga menjabat sebagai Kadis Pertanian, Senin (19/7/2021).

Baca Juga :  Layanan BLINK Kembali Hadir, Jamin Kemudahan Masyarakat Urus UWT

Emmerson mengungkapkan, setelah memahami aturan – aturan Cabor menembak, Perbakin Kuansing akan menggandeng tujuh club menembak resmi di Kuansing.

“Jika sudah memahami dan mengerti kategori yang akan di kompetisikan beserta aturannta maka kita akan mendukung club – club menembak di Kuansing agar berlatih dengan serius dalam rangka persiapan atlet PORPROV 2022,” ungkapnya.

Ketua Umum Perbakin Riau Dedy Handoko melalui Bambang Subiantoro selaku Kabid Target mengapresiasi keseriusan Perbakin kuansing memenangkan Cabor menembak pada Porprov Riau 2022 mendatang.

“Kami sangat mengapresiasi semangat dan keseriusan perbakin kuansing karna di tahun 2021 Kuansing perdana mengundang perbakin Riau untuk sosialisasi aturan nasional dalam menembak,” ucapnya.

Baca Juga :  Penantian 9 Tahun, Stockpile Bijih Bauksit di Kepri Belum Menghasilkan PAD

Bambang menjelaskan, dalam perhelatan Porprov 2022 terdapat tujuh kategori Cabor menembak yang akan diperebutkan.

“Tadi saya menjelaskan tetang Kategori-kategori yang di lombakan, Beserta aturan yang,” jelasnya.

Plt Ketua Umum KONI Kuansing Usfandi menyatakan dukungannya terhadap Perbakin Kuansing untuk membawa pulang medali di Porprov 2022.

“Koni Kuansing akan mendukung penuh serta akan membantu perbakin kuansing dalam segala hal untuk menciptakan atlet dan dapat memenangkan medali di Porprov 2022 nanti,” tegasnya.

Usfandi meminta agar Perbakin serius membina atlet dengan meraih medali di Porprov Riau 2022 mendatang.

Baca Juga :  Riau Terima Dana Bagi Hasil Sawit Terbesar Rp83,13 Miliar

“Kami minta Perbakin beserta club serius membina atlet jangan sampai dana telah di kucurkan utuk latihan dan pembinaan atlet namun hasilnya mengecewakan,” pintanya.

(Sartika)

Editor: Patar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *