Indeks

Jalin Kerjasama Dengan Media, Bawaslu Anambas Optimalkan Informasi Pilkada 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas Jufri Budi, SE bersama Jurnalis Anambas usai menggelar pertemuan. (Foto; Zamri)

ANAMBAS, RADARSATU.COM + Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Anambas Jufri Budi, SE membuka rapat evaluasi pemberitaan di media pada masa Pilkada tahun 2024, di Hotel Anambas Inn Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas. Jum’at (20/9/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan selama pemilu 2024, dengan data dari Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2024 lalu. Bawaslu Anambas menilai selama ini minim pemberitaan di media terkait Bawaslu dalam menjalankan fungsinya.

“Kegiatan ini kami gelar berdasarkan evaluasi dari pemberitaan di media masa, agar kegiatan tahapan pelaksanaan pemilihan pilkada serentak ini dapat berjalan dan sudah ada beberapa yang sudah terlaksana,” ujar Jufri Budi.

Ketua Bawaslu Kepulauan Anambas berharap, dengan evaluasi ini, pihaknya bisa memaksimalkan lagi publikasi terkait kegiatan Bawaslu di Anambas, sehingga fungsi tugas dan kewenangan serta pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu bisa diketahui oleh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dengan demikian, nantinya apabila kami kurang maksimal melakukan pengawasan, masyarakat bisa membantu Bawaslu dan turut serta dalam pengawasan, sehingga Bawaslu kedepannya bisa bermitra dengan masyarakat. Sehingga terbentuk partisipasi masyarakat secara menyeluruh,” ungkap Jufri Budi

Untuk meningkatkan peran serta masyarakat di dalam pengawasan Pilkada, Bawaslu Anambas akan menggelar kegiatan selanjutnya pada hari Sabtu, 21 September 2024 malam.

Menurut Jufri Budi, kegiatan yang akan di launching berupa sosialisasi berupa partisipatif masyarakat mengawasi Pilkada. Melalui kegiatan itu, Bawaslu Anambas berharap masyarakat menghadiri kegiatan sosialisasi yang akan dilaksanakan.

Exit mobile version