Indeks

Gubernur Ansar Ahmad Serahkan Hibah Tanah dan Dana Bantuan untuk Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan sertifikat hibah tanah kepada Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang Iwan Iskandar, Jumat (30/8/2024). (Foto2: Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad secara simbolis menyerahkan hibah tanah seluas ± 2,6 hektar yang berlokasi di Tanjung Siambang, Dompak, kepada Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang. Penyerahan ini bertempat di Lapangan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Jumat (30/8).

Di kesempatan yang sama, Gubernur juga memberikan Dana Bantuan sebesar Rp1 miliar untuk mendukung Program Kelas Internasional di Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menegaskan pentingnya pembangunan kesehatan sebagai salah satu prioritas utama di Provinsi Kepulauan Riau.

“Pembangunan kesehatan merupakan salah satu bidang prioritas di Provinsi Kepulauan Riau, mengingat bahwa kesehatan adalah hak setiap warga negara sebagaimana diamanahkan dalam UUD RI tahun 1945,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur juga menyampaikan bahwa perhatian pemerintah terhadap pembangunan bidang kesehatan terlihat jelas melalui penetapan misi ke-3 pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, yaitu “Mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan Berbasis Iman dan Taqwa”.

Mahaiswa Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang menerima bantuan laptop dari Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Lebih lanjut, Gubernur Ansar menjelaskan bahwa besarnya anggaran bidang kesehatan yang selalu masuk dalam lima besar SKPD dengan alokasi anggaran terbanyak adalah salah satu bukti keseriusan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam bidang kesehatan.

Pada Tahun Anggaran 2024, anggaran kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau mencapai Rp379,33 miliar, termasuk belanja pada RSUD Raja Ahmad Thabib dan RSUD Engku Haji Daud.

“Melalui konsentrasi anggaran di bidang kesehatan, berbagai program strategis telah diterapkan untuk masyarakat Kepulauan Riau. Salah satunya adalah pemaksimalan fasilitas pelayanan kesehatan baik dasar maupun rujukan yang tersebar di seluruh kabupaten/kota,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Gubernur Ansar berharap agar hibah tanah dan dana bantuan ini dapat menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas SDM, khususnya di bidang kesehatan, di Provinsi Kepulauan Riau sehingga mampu bersaing di kancah internasional.

Gubernur Ansar juga berpesan kepada para mahasiswa Kelas Internasional Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang untuk terus semangat belajar agar bisa menjadi tenaga kesehatan yang kompeten dan mampu bersaing dengan tenaga kesehatan asing.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berinteraksi dengan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang.

“Kami harapkan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan kualitas kesehatan di Indonesia, serta mampu bersaing di kancah internasional,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang Iwan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Gubernur Kepulauan Riau atas hibah tanah yang telah diberikan.

“Dengan adanya hibah tanah ini, kami berharap Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang dapat terus berkembang dan menjawab tantangan global di bidang kesehatan,” ujar Iwan.

Selain itu, Iwan juga mengucapkan terima kasih atas Dana Bantuan Program Kelas Internasional yang telah diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam menjawab tantangan global di bidang kesehatan dan untuk mengharumkan nama Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, Kepala Dinas Kesehatan Kepri M. Bisri, Kepala Biro Kesra Kepri Aiyub, Widyaswara Ahli Utama Kepri Lamidi, para Wakil Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Kepala Unit dilingkungan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang dan para Dosen dan Tenaga Kependidikan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang. (Adv)

Exit mobile version