Kontingen SIWO PWI Kepri Bawa Pulang 5 Medali di Porwanas Kalsel ke XIV

Kontingen SIWO PWI Kepri yang bertanding di Porwanas ke XIV di Banjarmasin, Kalimantan Selatan berhasil membawa 5 medali perunggu. (Foto2: Dok. PWI Kepri)

KALSEL, RADARSATU.COM – Sepekan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke XIV di Banjarmasin Kalimantan Selatan 20-25 Agustus 2024, SIWO PWI Kepri berhasil membawa pulang 5 medali perunggu.

Medali diperoleh dari cabang olahraga (cabor) billiar tunggal bola 9 yang disabet oleh Endang Kurnia, kemudian domino beregu terbuka diperoleh pasangan Amir Yunus dan Yusfreyendi dan karya jurnalistik nomor karya tulis diraih Merlinda Pratiwi, karya foto diraih Agus Bagjana dan karya video diraih Oktarian.

Dengan raihan lima medali ini, perolehan medali SIWO PWI Kepri di Banjarmasin lebih banyak dibandingkan di Malang Jawa Timur 2022 lalu, meski secara peringkat tidak lebih baik. Akan tetapi SIWO PWI Kepri memiliki peluang di berbagai Cabor lainnnya selain Billiard.

Baca Juga :  Bukti Nyata TNI Bersama Rakyat, Babinsa Bantu Evakuasi Warga ke RS

Hal ini diungkapkan Ketua PWI Kepri, Andi Gino yang berterima kasih kepada kontingen SIWO PWI Kepri yang sudah berpartisipasi pada Porwanas 2024 di Kalimantan Selatan.

Hasil prestasi ini menurut Andi bukanlah segalanya, namun terpenting bagaimana hidup sehat diterapkan sebagai penyeimbang aktifitas yang padat sebagai insan pers.

Atlet SIWO PWI Kepri yang mengukir prestasi di Porwanas ke XIV Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Hal terpenting adalah bagaimana keluarga besar wartawan dari Indonesia bisa silaturahmi lewat olahraga, kalau bicara hasil, tentu bisa kita perbaiki kedepannya,” ungkap Andi.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kepri, Amir Yunus mengucapkan banyak terima kasih kepada atlet SIWO PWI Kepri yang sudah berpartisipasi menjadi kontingen Kepri. Untuk turut bangga karena medali disumbangkan dari beberapa cabor yang diperlombakan.

Baca Juga :  Temuan PPDB Disampaikan Ombudsman RI Perwakilan Kepri Ke DPD RI

“Jika tahun 2022 medali kita hanya dari cabor billiar, tahun ini medali kita disumbang dari beberapa cabor. Artinya semangat kawan-kawan untuk meraih prestasi dikanca nasional (porwanas) terus ada,” terangnya.

Amir juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Kepri, Pemkab Bintan, Polda Kepri, BP Batam, KONI Kepri, Pertamina, BPJS Ketenagakerjaan, Telkom, PLN Batam, PGN, Imigrasi dan Bintan Resort yang secara gotong royong berhasil memberangkatkan kontingen SIWO PWI Kepri ke Kalimantan Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *