Indeks

Itjen Kemendagri Lakukan Entry Meeting ke Provinsi Riau, Pj Gubri Himbau OPD Kooperatif

Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan entry meeting ke Provinsi Riau  (foto: Ist)

PEKANBARU, RADARSATU.COM – Dalam rangka pengawasan umum penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Pemda) tahun 2024, Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan entry meeting ke Provinsi Riau.

Auditor Utama Itjen Kemendagri, Reita Clara mengungkapkan, kegiatan pengawasan ini akan dilakukan pihaknya selama 11 hari mulai dari tanggal 26 Agustus – 5 September 2024.

“Tim kami datang untuk melihat bagaimana proses penyelenggaraan Pemda yang sudah berjalan. Kami akan melihat standar pelayanan minimal yang sudah ada,” papar Reita di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau. Senin, (26/8/2024).

Menanggapi kunjungan tersebut, Pj Gubernur Riau, Rahman Hadi menyambut baik kedatangan pihak Itjen Kemendagri dalam melakukan pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemda di Bumi Lancang Kuning ini.

Sebab Pj Gubri memandang kegiatan tersebut dapat menjadi salah satu tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana wujud perencanaan dan hasil akhir dari program-program yang telah diselenggarakan oleh masing-masing OPD terkait.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan dukungan maksimal terhadap kegiatan ini. Kita semua pasti berharap situasi penyelenggaraan pemerintahan kita ini transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Rahman Hadi menginstruksikan kepada seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dilingkungan Pemprov Riau agar dapat kooperatif dalam berkerja sama maupun memberikan data-data terkait yang diperlukan oleh Itjen Kemendagri dalam melakukan penilaian terhadap penyelenggaraan Pemda di Provinsi Riau.

“Kepada seluruh OPD yang ada saya minta kooperatif kepada Tim Itjen Kemendagri. Tentu kami dari Pemprov Riau akan mensupport sepenuhnya, terkait kebutuhan-kebutuhan informasi, data, maupun hal-hal yang dibutuhkan untuk pengawasan ini,” tegas Rahman Hadi.

Exit mobile version