Lanud RHF Bersama KKSS Kepri Rapat Persiapan Matangkan Kegiatan Donor Darah 

Danlanud RHF, Kolonel Pnb. Andi Nur Abadi bersama Ketua KKSS Kepri, Adi Indra Pawennari dan pengurus rapat bersama terkait rencana kegiatan donor darah. (Foto: Dok. KKSS Kepri)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang bersama Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kepulauan Riau (Kepri) kembali mematangkan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang akan di gelar di Tanjungpinang City Centre (TCC) Hall, Kamis (08/08/2024) mendatang.

Komandan Lanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi mengatakan, personel Lanud RHF sudah sangat siap bersama panitia kegiatan dari KKSS Kepri menggelar donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat umum dan pemberian tali asih kepada beberapa panti asuhan di Tanjungpinang.

“Progres persiapan hingga saat ini hampir 100 persen,” kata Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi saat memimpin rapat persiapan kegiatan di Lanud RHF Tanjungpinang, Selasa (06/08/2024).

Baca Juga :  Pimpin Rapat Evaluasi, Gubernur Kepri Tekankan Percepatan Realisasi Anggaran dan Sinergi OPD

Pendaftaran donor darah nantinya dimulai pada jam 10.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dengan target 100 kantong darah dan kapasitas 200 orang. Donor darah itu juga akan di komandoi langsung UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang.

Andi memastikan kepada setiap personel yang terlibat agar benar-benar menyiapkan seluruh rangkaian kegiatan, hingga melaporkan segera jika ada kendala maupun permasalahan sebelum kegiatan tersebut berlangsung.

“Tolong kekurangan dan potensi terjadinya kelebihan kapasitas diantisipasi bersama, baik dari Lanud maupun KKSS Kepri,” katanya.

Ketua dan Pengurus KKSS Kepri foto bersama Danlanud RFH Tanjungpinang, Kolonel Pnb. Andi Nur Abadi usai menggelar rapat.

Selain aksi donor darah, Lanud RHF Tanjungpinang juga menerjunkan tim kesehatannya, bahkan dari PT Jasa Raharja perwakilan Tanjungpinang. Tim kesehatan itu meliputi pelayanan dokter umum, dokter gigi, pelayanan laboratorium sederhana, pelayanan farmasi, serta pelayanan kesehatan ibu dan poli anak.

Baca Juga :  Kapolres Karimun Kerahkan 106 Personil Berikan Pengaman di Pasar Jelang Berbuka Puasa

“Kami berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Saya sudah pastikan ke personel agar benar-benar dipersiapkan segala sesuatunya. Insya Allah dengan rapat persiapan ini, kita yakin acara akan berjalan sesuai harapan kita bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BPW KKSS Kepri, Ady Indra Pawennari menjelaskan, pihaknya akan menambah sesi pemberian tali asih kepada dua panti asuhan yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Kita ada tambahan pemberian tali asih ke pasti asuhan. Akan kita serahkan di sela-sela kegiatan berlangsung,” kata Ady.

Pria yang saat ini menjabat sebagai bendahara PWI Kepri itu, kembali memastikan panitia pelaksana dari KKSS Kepri sudah sangat siap memberikan yang terbaik untuk kegiatan tersebut. Bahkan, dia sendiri dan beberapa pengurus KKSS Kepri akan ikut sebagai pendonor.

Baca Juga :  Paban III Komsosdirga Dan Bakti Spotdirga Koopsudnas Kunjungi Lanud RHF

“Aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan rangkaian kegiatan KKSS Kepri sempena HUT RI ke-69. Untuk itu, masyarakat dihimbau agar dapat ikut kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang diadakan KKSS Kepri dan Lanud RHF Tanjungpinang,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *