BMKG Perkirakan Cuaca di Tanjungpinang Masih Tanpa Hujan Sepekan ke Depan

Kantor BMKG Tanjungpinang (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang memperkirakan cuaca di Tanjungpinang masih tanpa hujan selama sepekan ke depan.

Berdasarkan prakiraan cuaca terbaru, wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya akan mengalami kondisi cuaca yang umumnya cerah hingga berawan.

Suhu udara rata-rata berkisar antara 25 hingga 33°C, yang masih dalam kondisi normal untuk aktivitas sehari-hari.

Sedangkan angin permukaan di Tanjungpinang akan dominan bertiup dari arah Tenggara ke Selatan dengan kecepatan yang bervariasi antara 5 hingga 30 km/jam.

Baca Juga :  12.386 Jemaah Calon Haji 2024 Berangkat ke Tanah Suci Melalui Batam

“Untuk kondisi di perairan sekitar Tanjungpinang, tinggi gelombang saat ini berada dalam kategori rendah yaitu antara 0.5 hingga 1.25 meter,” Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Arifah Dwi Yuliani, Senin (29/07).

“Kondisi gelombang yang rendah ini diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi para nelayan dan masyarakat yang melakukan aktivitas di laut,” ucapnya.

Dengan prakiraan cuaca yang mendukung ini, Ia berharap masyarakat Tanjungpinang dan sekitarnya dapat merencanakan aktivitas mereka dengan lebih baik.

“Meskipun demikian, tetap memperhatikan informasi cuaca terbaru dari pihak berwenang agar dapat mengantisipasi perubahan kondisi cuaca yang mungkin terjadi,” tambahnya.

Baca Juga :  Pemkot Tanjungpinang Apresiasi Aksi Donor Darah KKSS Kepri dan Lanud RHF

“Selalu periksa peralatan keselamatan dan pastikan kondisi kapal atau perahu dalam keadaan baik sebelum berangkat melaut. Dengan persiapan yang matang, aktivitas dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tutur Arifah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *