Seluruh Jemaah Haji Asal Riau Sudah Kembali ke Tanah Air

Plt. Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, H. Muliardi. (Foto: Ist)

PEKANBARU, RADARSATU.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Riau H Muliardi, mengatakan bahwa seluruh jemaah haji asal Riau semuanya sudah kembali ke tanah air.

Muliardi mengatakan bahwa jemaah haji Riau yang terakhir tiba di tanah air atas nama Daeng Mangiri, asal Kabupaten Indragiri Hilir yang dirawat di RS. Germany Madinah, dan pada Sabtu (20/7/24) pukul 11.03 Wib tiba di tanah air didampingi Tim Kesehatan Haji, jemaah yang tergabung dalam kloter BTH 07 ini di tanazulkan ke Kloter BTH 26.

“Benar jemaah kita atas nama Daeng Mangiri, yang kemarin masih di rawat di Madinah sudah kembali ke tanah air. Setibanya di Batam jemaah langsung di bawa ke RSBP Batam untuk dilakukan perawatan. Alhamdulillah saat ini jemaah sudah bersama keluarganya,” ujarnya.

Baca Juga :  Terima Kunjungan YAB Dato' Onn Hafiz Ghazi, Muhammad Rudi Harap Hubungan Bilateral Batam - Malaysia Semakin Kuat

Muliardi juga mengatakan bahwa dengan kembalinya jemaah haji asal Indragiri Hilir ini sudah tidak ada lagi jemaah haji Riau yang berada di Arab Saudi.

Jemaah haji Riau yang berangkat Tahun 1445 H / 2024 M sebanyak 5.335 orang, delapan orang meninggal di Tanah Suci, tiga di Madinah, tiga di Makkah dan dua di Arafah, terang Muliardi.

“Haji Tahun 2024 berjalan sukses mayoritas Jemaah merasa gembira, terlihat kepulangan jemaah haji tampak tidak ada beban yang dirasakan, ucapan terima kasih terucap dr jemaah haji Riau pada saat kepulangan ke tanah air. puncak Haji di Armuzna lancar, sarat inovasi dengan murur dan Kawal Haji,” tutur Muliardi.

Baca Juga :  Jelang Pemilu 2024, Kapolres Bengkalis Dan Ketua Bawaslu Bahas Persiapan Keamanan

Jajaran Kemenag Provinsi Riau akan merapatkan barisan untuk mengamplifikasi capaian penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/ 2024 M.

“Kita secara masif dari tingkat Provinsi hingga KUA Kecamatan akan melakukan amplifikasi capaian penyelenggaraan ibadah haji tahun 1445 H/ 2024 M langsung dari Jemaah dan petugas yang melihat dan menikmati layanan haji tahun 1445 H / 2024 M ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *