Jelang Pemilu 2024, Kapolres Bengkalis Dan Ketua Bawaslu Bahas Persiapan Keamanan

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membahas persiapan keamanan menyambut Pemilihan Umum tahun 2024 yang semakin mendekat. (Foto: RN/Hum)

BENGKALIS, RADARSATU.com — Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) membahas persiapan keamanan menyambut Pemilihan Umum tahun 2024 yang semakin mendekat, Selasa (12/12/2023).

Dalam pertemuan yang dilangsungkan secara tertutup ini, kedua pihak membahas serangkaian strategi untuk memastikan kelancaran dan keamanan jalannya proses demokrasi tersebut.

Tampak dalam kegiatan pagi ini turut hadir kanit pidum, kanit PPA, dan Kaur mintu Sat Reskrim Polres Bengkalis sebagai peserta rapat yang di pimpin oleh Kapolres Bengkalis.

Menyadari pentingnya peran keamanan dalam proses demokrasi, Kapolres Bengkalis menegaskan komitmen pihak kepolisian dalam memastikan situasi aman dan terkendali selama tahapan pemilu. Langkah-langkah preventif dan responsif dalam menghadapi potensi gangguan keamanan turut menjadi fokus perbincangan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu menyoroti pentingnya pengawasan yang ketat terhadap tahapan pemilu guna memastikan proses berjalan secara transparan dan adil bagi semua pihak. Diskusi antara Kapolres dan Ketua Bawaslu juga mencakup rencana pengawasan terhadap potensi pelanggaran serta strategi penanganan bila terjadi ketidakberesan dalam proses pemilu nanti.

Kesepakatan-kesepakatan penting terkait pengamanan, pengawasan, serta penanganan berbagai potensi masalah dalam Pemilihan Umum tahun 2024 menjadi fokus utama dalam rapat ini. Kedua pihak sepakat untuk terus menjalin koordinasi yang erat demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pemilu yang demokratis, adil, dan bermartabat bagi masyarakat Bengkalis. (RN/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *