Tiba di Polresta Tanjungpinang, Kombes Pol Budi Santosa Disambut Pedang Pora dan Serangkaian Adat Melayu

Kedatangan Kombes Pol Budi Santosa beserta istri yang disambit dengan silat Melayu di Mapolresta Tanjungpinang. (Foto: Humas Polresta Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Polresta Tanjungpinang menggelar upacara penyambutan untuk Kapolresta Tanjungpinang yang baru, Kombes Pol Budi Santosa, Jumat (12/07).

Acara ini ditandai dengan tradisi pedang pora dan serangkaian adat Melayu seperti silat dan tepuk tepung tawar dari LAM Tanjungpinang.

Sebelumnya, pergantian jabatan Kapolresta Tanjungpinang telah resmi dilakukan melalui serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri pada 10 Juli 2024.

Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Tanjungpinang, kini memegang jabatan baru sebagai Kapolresta Barelang menggantikan Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto.

Baca Juga :  Pilkada Tanjungpinang, KPU: PDIP Tak Wajib Berkoalisi Jika Ingin Usung Paslon

Sedangkan Kombes Pol Budi Santosa sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Palangkaraya Kalimantan Tengah sebelum mendapat amanah untuk memimpin Polresta Tanjungpinang.

Kasi Humas Polresta Tanjungpinang, Iptu Sahrul Damanik menyatakan, acara penyambutan ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan penting.

“Setelah penyambutan, dilanjutkan dengan laporan per satuan dan pelepasan Kapolresta Tanjungpinang yang lama,” ungkapnya.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan hari ini, pada malam harinya diadakan acara Kenal Pamit Kapolresta Tanjungpinang yang baru dan yang lama bersama unsur Forkopimda serta Pemerintah Kota Tanjungpinang di TCC Hotel Aston Tanjungpinang.

Baca Juga :  44 Pasien Positif COVID-19 Kota Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh

“Acara ini menjadi momen penting untuk memperkenalkan Kombes Pol Budi Santosa kepada seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan di Tanjungpinang, sekaligus menghormati pengabdian Kombes Pol Heribertus Ompusunggu selama masa jabatannya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *