Indeks

Sambangi Warga Kavling Lama Batu Aji, Gubernur Kepri Paparkan Program Strategis

Dihadapan masyarakat Batu Aji Permai, Kavling Lama Sagulung, Kota Batam, Minggu (23/06), Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad memaparkan program strategis selama dirinya menjabat Gubernur. (Foto2 : Diskominfo Kepri)

KEPRI, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad melanjutkan silaturahmi dengan masyarakat Kepri yang kali ini dilakukan bersama masyarakat Batu Aji Permai Kavling Lama Sagulung di Kota Batam pada Minggu (23/06). Tampak Tim Percepatan Pembangunan Prov Kepri dan beberapa Kepala OPD Pemprov Kepri turut hadir bersama Gubernur Ansar.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga Sholawat Busyro, Gubernur Ansar menyampaikan rasa bahagianya karena masih dapat bertatap muka dengan masyarakat dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir di pagi hari yang cerah ini.

“Silaturahmi dan tatap muka langsung antara pemimpin dan masyarakatnya merupakan sebuah kewajiban, terutama masyarakat Kepri yang terdiri dari berbagai latarbelakang ras, agama dan budaya namun kita semua tetap satu kesatuan di bawah payung budaya melayu” ujarnya.

Senada pula dengan yang diucapkan oleh Ketua RW 04, Johan Nababan yang menyampaikan rasa bahagianya karena dapat berjumpa kembali untuk menjalin silaturahmi dengan Gubernur Ansar.

“Alhamdulillah, ini merupakan kunjungan yang kesekian kalinya oleh Gubernur ke wilayah kita, sehingga beliau tidak asing lagi dengan wilayah kita ini. Semoga silaturahmi ini dapat terus jalin antara kita dengan Bapak Gubernur selama lima tahun ke depan dan seterusnya,” ucapnya

Tak lupa Gubernur Ansar juga turut menyampaikan berbagai program strategis yang telah dilakukan dan akan dilakukan pemerintah Provinsi Kepri di berbagi bidang. Diantara program yang sudah dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi, yaitu:

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad foto bersama Batu Aji Permai Kavling Lama Sagulung di Kota Batam saat melakukan silaturahmi, Minggu (23/06).
  1. Pembangun Rumah Singgah di Kota Batam dan Jakarta, yang dapat digunakan secara gratis oleh masyarakat Kepri yang tengah berobat. Pembangunan Rumah Sakit Jiwa dan Ketergantungan Obat di Tanjung Uban;
  2. Pengadaan Fasilitas Pemasangan Ring Jantung dan Bedah Jantung di Rumah Sakit Provinsi di Tanjungpinang yang sudah berjalan;
  3. Bantuan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) senilai Rp7 Miliar untuk pengobatan masyarakat yang tidak dicover oleh BPJS Kesehatan;
  4. Bantuan Seragam dan SPP Gratis untuk siswa/siswi yang bersekolah di sekolah nanungan Provinsi Kepri untuk tahun ajaran baru 2024.

“Anak-anak kita ini akan menjadi penentu yang akan membuat Kepri tumbuh menjadi daerah yang lebih maju di masa depan dan para Gurulah yang akan menjadi pembimbing anak-anak kita, agar dapat mewujudkan hal tersebut. Hal ini bentuk usaha Pemerintah untuk membantu bidang pendidikan dengan sebaik mungkin dan kepada orang tua juga diharapkan akan lebih fokus mendampingi dan mengawasi anak-anaknya di rumah,” ujarnya.

Dan berbagai program lainnya seperti, Bantuan modal usaha untuk UMKM dengan bunga 0%, program Kepri Terang yaitu pengadaan pasokan listrik kepada masyarakat-masyarakat di pulau terluar, bantuan BPJS Ketenagakerjaan untuk 46.000 masyarakat nelayan yang ditanggung Pemerintah Provinsi.

Pembangunan pelabuhan roro dan penambahan kapal roro Nusantara 1 dan Nusantara 3, Pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang merupakan terpanjang di Indonesia dan sudah masuk ke tahap pengecekan kondisi tanah, dan juga pemugaran bandara udara di Karimun yang direncanakan sudah bisa melayani pesawat tipe besar mulai akhir tahun ini.

“Semua hal ini dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi untuk dipersembahkan bagi masyarakat Kepri, dan hal ini wajib disebarluaskan agar dapat diketahui, dirasakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat Kepri.” tutupnya. (Adv)

Exit mobile version