BMKG: Hujan Ringan hingga Sedang Intai Wilayah Tanjungpinang Sepekan ke Depan

Potret tampilan dari citra satelit yang diambil langsung oleh BMKG Tanjungpinang secara real time (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan ringan hingga sedang bakal terjadi di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) dalam sepekan ke depan.

Hal ini diungkapkan Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Vivi Putrima Ardah, Senin (24/06).

“Hujan ini umumnya akan terjadi pada siang hari, sehingga masyarakat diimbau untuk mempersiapkan diri terhadap perubahan cuaca yang dapat terjadi secara mendadak,” ucap Vivi.

Ia juga menggambarkan kondisi wilayah Tanjungpinang yang mana suhu rata-rata di Tanjungpinang diperkirakan akan berkisar antara 25 hingga 32°C.

Baca Juga :  Bawaslu RI Hadiri Peluncuran Desa Sadar Pemilu dan Anti Politik Uang di Anambas

“Kondisi ini masih dianggap normal dan tidak menunjukkan adanya anomali cuaca yang signifikan,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahawa angin diperkirakan akan bertiup dari arah Tenggara hingga Barat Daya dengan kecepatan antara 5 hingga 25 km/jam. Kecepatan angin ini masih berada dalam batas yang aman bagi aktivitas sehari-hari.

“Untuk kondisi perairan, tinggi gelombang diprediksi berada dalam kategori rendah, yaitu berkisar antara 0,5 hingga 1,25 meter,” ucapnya.

“Kondisi ini berlaku untuk perairan sekitar Tanjungpinang, sehingga aktivitas pelayaran dan perikanan diperkirakan dapat berlangsung tanpa gangguan berarti,” tambah Vivi.

Baca Juga :  Polda Kepri Menangkap Dua Tersangka TPPO dan Penyelundupan Jenazah

Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Vivi Putrima Ardah, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca dan selalu memperbarui informasi melalui sumber resmi BMKG untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan dalam beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *