Indeks

Bahas Persiapan Pilkada, Pj. Wako Tanjungpinang Rapat Via Zoom Bersama Mendagri

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian memimpin rapat persiapan Pilkada serentak 2024 bersama kepala daerah se Indonesia. (Foto2: Dok. Diskominfo Tanjungpinang)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) mengadakan rapat bersama Penjabat (Pj.) Kepala Daerah (KDH) di seluruh Indonesia dalam rangka fasilitasi dan koordinasi dukungan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dijadwalkan akan berlangsung pada 27 November 2024.

Rapat yang dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, ini diikuti seluruh Pj. Gubernur, Bupati, dan Wali Kota, termasuk Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, yang mengikuti secara virtual dari ruang rapat Engku Puteri Raja Hamidah, kantor wali kota Tanjungpinang, Kamis (20/6/2024).

Dalam arahannya, Tito Karnavian menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah pusat dan daerah untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Pilkada serentak. Menurutnya, Pilkada serentak bukan hanya merupakan proses demokrasi, tetapi juga momen penting bagi setiap daerah untuk memilih pemimpin terbaik yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat.

“Koordinasi dan dukungan dari semua pihak sangat diperlukan agar pelaksanaan Pilkada serentak di setiap daerah berlangsung sukses, aman, dan tertib,” ujar Tito.

Tito juga meminta para penjabat KDH untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Ia menekankan, kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan negara adalah anugerah yang harus disyukuri dan diemban dengan penuh tanggung jawab.

Pj. Walikota Tanjungpinang, Andri Rizal Siregar.

“Jalankan tugas pemerintahan dengan baik, jangan stagnasi, sampai lahirnya pemimpin yang dipilih oleh rakyat. Manfaatkan momentum ini untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tegas Tito.

Terakhir, Tito mengingatkan para penjabat KDH agar tetap berhati-hati dan tidak terlibat dalam masalah hukum, mengingat banyak godaan dan problema yang dihadapi sebagai pemegang kekuasaan di daerah.

“Masih ada lima bulan sebelum Pilkada serentak, dan saat ini sudah masuk tahapan persiapan. Pastikan segala sesuatu berjalan sesuai rencana, dan jadilah contoh yang baik bagi masyarakat,” ucap Tito.

Menanggapi arahan Mendagri, Pj. Wali Kota Andri Rizal menyatakan komitmennya untuk melaksanakannya dan mendukung penuh pelaksanaan Pilkada serentak.

”Kami di Tanjungpinang sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak. Koordinasi dengan aparat keamanan dan penyelenggara pemilu terus kami tingkatkan,” ujar Andri.

Exit mobile version