Tahapan Pilgub hingga Pilbup di Natuna Dimulai, Wabup: Jangan Berpecah Belah

NATUNA, RADARSATU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) resmi meluncurkan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) hingga Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2024.

Sirene, kembang api, dan pengibaran bendera partai politik peserta pemilu jadi tanda tahapan tersebut bermula.

Ketua KPU Natuna, Kusnaedi dalam sambutannya berterima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Daerah serta seluruh stackholder yang telah mendukung pemilu 2024 kemarin.

“Kabupaten Natuna telah melaksanakan proses pemilu dengan baik dan ini semua sebagai bukti sinergitas penyelenggara pemilu dan Pemerintah Kabupaten Natuna dapat berjalan dengan baik pula,” ungkapnya.

Ia berharap, keberhasilan itu dapat berlanjut hingga Pilkada mendatang.

“Kita harapkan berlanjut pada Pemilukada 2024. Dapat menjaga integritasnya, pemerintah harus netral, peserta pemilu pasangan calon harus taat kepada aturan yang mengatur proses pelaksanaan pemilu,” ungkap Kusnaedi.

Ia mengingatkan, masyarakat Natuna harus cerdas dalam memilih paslon gubernur dan bupati pada kontestasi Hari Rabu tanggal 27 Nopember nanti.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap, pesta demokrasi nanti akan tidak akan menimbulkan perpecahan antar masyarakat.

“Ini tahun politik eratkan tangan jangan berpecah belah, kita semua adalah saudara beda pilihan namun tetaplah kompak. Dengan peluncuran pilkada ini, mari kita jaga kerukunan,” kata Rodhial Huda.

Ia juga mengingatkan stackholder dan semua pemangku kepentingan agar bertanggung jawab untuk mensukseskan pemilukada.

Mulai dari peluncuran tahapan hingga terpilihnya kepala daerah yang baru sehingga ajang kontestasi terlaksana dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *