Ingat! Tanjungpinang Masih Akan Turun Hujan Seminggu Kedepan

Layar Monitor BMKG yang memantau Wilayah Indonesia khususnya Tanjungpinang (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, radarsatu.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengungkap pada seminggu kedepan potensi hujan. Hujan yang berintensitas ringsn hengga sedang masih akan ada bersifat lokal, senin (27/05).

Prakirawan Cuaca BMKG Tanjungpinang, Vivi Putrima Ardah menjelaskan pertumbuhan awan Cumulonimbus masih ada.

“Pertumbuhan awan Cumulonimbus masih terbentuk, khusunya pada siang hari,” ucapnya. Vivi juga menjelaskan, saat ini Tanjungpinang belum ada terlihat akan terjadinya banjir di beberapa wilayah.

Dengan masih adanya indikasi terbentuknya awan Cumulonimbus, Vivi meminta kepada masyarakat yang beraktifitas di luar rumah/ruangan terbuka untuk tetap waspada.

Tidak selesai sampai situ, Vivi juga mengajak masyarakat untuk sama-sama mengenali bentuk dari awan ini. Awan dengan bentuk seperti bunga kol yang menjulang tinggi dan memiliki warna yang gelap dibandingkan dengan awan lain disekitarnya.

Dan biasanya menghasilkan hembusan angin yang kuat secara tiba-tiba dan menghasilkan petir adalah awan Cumulonimbus.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat tetap berhati-hati khususnya bagi masayarakat yang memang beraktivitas diluar rumah /ruang terbuka khususnya jika sudah terlihat kumpulan awan hitam (Cumulonimbus) agar segera masuk keruangan. Dan bagi para pengendara motor atau mobil selalu sedia payung atau jas hujan dan tetap berhati-hati dalam berkendara karena ketika hujan jalanan akan menjadi licin dan jarang padang berkurang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *