Puluhan Personel Polisi Siaga di Pemindahan PKL ke Pasar Encik Puan Perak

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu. (Foto: Muhammad Chairuddin/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM Polresta Tanjungpinang siapkan 30 personil untuk mengamankan pemindahan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Baru ke Pasar Encik Puan Perak, Senin (13/06).

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu mengungkapkan, pengamanan itu bertujuan untuk memastikan pemindahan tersebut berjalan aman dan damai.

Nantinya, akan ada personel dari Polsek Tanjungpinang Kota dan Polsek Tanjungpinang Barat yang berjaga.

“Iya masing-masing polsek kita kerahkan 15 personil untuk pendampingan pengamanan,” ucapnya.

Ia menyebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkot Tanjungpinang terkait pemindahan itu. Terlebih, masih ada isu adanya pedagang yang masih enggan berpindah.

Pemkot Tanjungpinang telah meminta para pedagang untuk pindah paling lambat Senin (13/06). Kendati demikian, ia memastikan pemindahan itu akan berjalan humanis.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengungkapkan, pihaknya telah mendata para pedagang itu. Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang melakukan pendataan itu.

“Senin depan, seluruh lapak dan kios yang ada di gedung A, B, C maupun D agar segera pedagang tempati,” ucap Hasan.

Ia meminta agar para pedagang segera menempati lapak dan kios yang sudah mereka siapkan pemerintah.

“Kami harapkan seluruh pedagang yang sudah kami data agar segera dapat surat pemberitahuan untuk segera menempati lapak dan kios yang tersedia,” tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *