Breaking News: Begal di Dompak Tanjungpinang Ternyata Hoaks

Unggahan Polresta Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kabar soal adanya begal di Jalan Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) ternyata hoaks.

Kabar tersebut sempat viral beberapa hari belakangan di Ibu Kota Provinsi Kepri itu. Bahkan, beritanya sempat beredar di media sosial hingga media massa.

Melalui akun Instagram Polresta Tanjungpinang, pihak kepolisian mengunggah video seorang pria yang kabarnya menjadi korban dari aksi pembegalan itu.

Dalam videonya, pria itu mengaku peristiwa yang sebelumnya ia viralkan itu tidaklah benar. Ia pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan kepolisian atas viralnya berita itu.

“Sehubungan dengan peristiwa tindak pidana curas pada Minggu (05/05) di jalan Dompak, bahwa itu tidak benar adanya. Saya memohon maaf atas yang saya lakukan. Saya minta maaf kepada masyarakat Tanjungpinang dan kepolisian serta keluarga saya,” kata pria tersebut.

Sementara itu dalam unggahannya, Polresta Tanjungpinang juga mengimbau agar masyarakat dapat lebih bijak dalam bermedia sosial.

“Hai, Sobat Polri. Lebih Bijak ya dalam bermedia sosial, jangan membuat kegaduhan dengan membuat/mem-posting berita hoax,” tulisnya.

“Apabila mengalami/menjadi korban tindak pidana segera lapor ke kantor polisi terdekat atau hubungi Call Center 110,” lanjut tertulis di akun tersebut.

Hingga berita ini dimuat, Radarsatu.com masih berupa mengonfirmasi Polsek Bukit Bestari untuk penjelasan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *