Polresta Tanjungpinang Gelar Patroli Gabungan Saat May Day

Patroli presisi gabungan KRYD yang dilaksanakan Samapta Polresta Tanjungpinang dalam rangka antisipasi rencana aksi terkait peringatan May Day di wilayah Kota Tanjungpinang, Rabu (01/05/2024). Foto: Humas Polresta Tanjungpinang

TANJUNGPINANG , RADARSATU.COM – Polresta Tanjungpinang melaksanakan patroli presisi gabungan KRYD dalam rangka antisipasi rencana aksi terkait peringatan May Day di wilayah Kota Tanjungpinang, Rabu (01/05/2024).

May Day merupakan Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei. Peringatan Hari Buruh ini adalah momen untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh di berbagai negara.

Patroli gabungan KRYD Polresta Tanjungpinang tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta Polresta Tanjungpinang AKP Adam Yulizar Sasono. Yang mana polisi yang terlibat dalam patroli itu terdiri dari 20 personil Polresta Tanjungpinang diantaranya personil Sat Samapta, personil Sat Lantas, personil Provos dan personil Humas.

Kasat Samapta Polresta Tanjungpinang AKP Adam Yulizar Sasono mengatakan, “Hari ini kita laksanakan giat patrol KRYD dalam rangka antisipasi rencana aksi peringati hari buruh atau may day di Kota Tanjungpinang, yang mana tempat yang menjadi sasaran kita yaitu pasar Jl.Merdeka, Mall Ramayana, Gudang Pelabuhan Sri Payung Km 6, Gudang Metro Km 7, PT Prenjak Km 8, PT. Indah Karya Busana, Pasar Bintan Center, pusat perbelanjaan Km 10, pusat perbelanjaan Pinang Lestari,” ucapnya.

Dilanjutkan AKP Adam Yulizar Sasono, patroli KRYD itu ditempat-tempat pusat perbelanjaan, swalayan, PT Swasta, karena para buruh bekerja disana, jadi dengan adanya patroli dari pihak Kepolisian hal itu dapat meminimalisir terjadinya aksi buruh atau unjuk rasa terkait may day, jelasnya.

“Kalaupun terdapat aksi atau unjuk rasa buruh terkait may day, ya kita tetap melakukan pengawalan dan pengamanan agar tidak terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Tanjungpinang. Namun setelah selesai kami melaksanakan patroli kami tidak menemukan adanya aksi unjuk rasa buruh di Kota Tanjungpinang,” pungkas AKP Adam Yulizar Sasono.

Penulis: OktarianEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *